Cerita di Balik Terciptanya Lagu “Sorry” Justin Bieber
Screen capture video klip lagu Sorry milik Justin Bieber. (Sidewalkhustle)
Music

Cerita di Balik Terciptanya Lagu “Sorry” Justin Bieber

Sudah ditonton miliaran kali di YouTube lho.

Selasa, 14 Januari 2020 19:00 WIB 14 Januari 2020, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Pemilik nama lengkap Justin Drew Bieber ini dikenal sebagai salah satu penyanyi berbakat dunia dengan bayaran termahal. Memulai karier di usia belia, Bieber mampu untuk tetap eksis berkarya hingga saat ini.

Lagu terbarunya berjudul 'Yummy' yang dirilis awal Januari lalu berhasil mendapatkan apresiasi sangat baik dari para penggemar setianya bahkan salah satu member idol Kpop BTS yaitu Jungkook diketahui turut mempromosikan lagu tersebut. Sontak saja Bieber yang mengetahui hal tersebut langsung membalasnya dengan ucapan terima kasih.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Justin Bieber (@justinbieber) on

Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya Bieber memiliki beberapa official music video di channel YouTube-nya yang sudah ditonton lebih dari satu miliar kali sejak awal penayangannya. Salah satunya adalah lagu 'Sorry' yang telah ditonton sebanyak 3,2 miliar kali sejak awal penayangannya. Dirilis bulan Oktober 2015 silam, lagu Bieber ini menjadi salah satu yang paling sukses diterima pendengarnya hampir di seluruh dunia. 

Dibalik kesuksesan 'Sorry' terdapat cerita yang cukup menarik. Lagu tersebut tercipta atas kolaborasi dua penulis lagu terkenal Justin Tranter dan Julia Michaels, yang berkolaborasi dengan Produser Michael Tucker atau yang lebih dikenal dengan sebutan BloodPop.

JUSTIN BIEBER
Justin Bieber. (Instagram/@justinbieber)

Dalam prosesnya, Tucker bertugas mengaransemen melodi pada lagu. Sedangkan Tranter dan Michaels menciptakan lirik lagu tersebut yang berdasarkan pada pengalaman pribadi Michaels.

Selanjutnya, setelah tim dari Bieber menerima demo lagu yang sudah dibuat, Bieber sendiri mengakui bahwa dia langsung menyukai lagu tersebut. Kemudian Bieber melakukan sedikit penyesuaian pada liriknya agar lagu tersebut lebih menggambarkan dirinya.

Sementara itu, Skrillex bertugas untuk melakukan finishing touch agar 'Sorry' dapat menjadi lagu yang sederhana, memorable, dan mudah didengar oleh siapa saja. Meskipun sempat dianggap terlalu sederhana oleh Bieber, Skrillex meyakinkan bahwa kesederhanaan pada lagu tersebut berada pada tingkat yang berbeda dan memiliki ciri khasnya tersendiri.

Saat lagu ini baru dirilis, banyak pihak yang bertanya-tanya mengenai makna dari lirik 'Sorry'. Sebagian besar orang berpendapat bahwa lagu tersebut merupakan ungkapan permintaan maaf Bieber pada mantan kekasihnya terdahulu yaitu Selena Gomez.

Namun ada saja pihak yang menyebutkan bahwa lagu tersebut tidak pantas sebagai ungkapan permintaan maaf karena dinilai kurang jujur. Well, terlepas dari beberapa kontroversi yang ada, lagu ini nyatanya sukses memuncaki tangga lagu US Billboard Hot 100 selama tiga pekan dan Canadian Hot 100 selama hampir tujuh pekan. Keren!


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Mauliyana Puspa Adityasari
Dita Rana

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU