The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aya Canina Sindir Amigdala Rilis MV 'Belenggu' Tema Kekerasan Terhadap Wanita Tahun lalu
Aya Canina, mantan vokalis Amigdala (Instagram/@ayacanina), Amigdala dengan personel terbarunya. (Instagram/@musikamigdala).
Music

Aya Canina Sindir Amigdala Rilis MV 'Belenggu' Tema Kekerasan Terhadap Wanita Tahun lalu

Ironi!

Kamis, 10 Februari 2022 18:12 WIB 10 Februari 2022, 18:12 WIB

INDOZONE.ID - Aya Canina bertubi-tubi melayangkan kekecewaan terhadap bandnya terdahulu Amigdala. Selain mengenai ketidak pedulian para personel saat dia menjadi korban kekerasan oleh mantannya di band tersebut, ia juga mengomentari ironi dari music video single "Belenggu' yang dirilis tahun lalu.

Dalam unggahan lainnya setelah menungkapkan alasan ia hengkang dari band, Aya Canina membeberkan masalah video klip 'Belenggu' yang katanya mengangkat tema kekerasan terhadap wanita.

"Saya kaget waktu band itu merilis music video untuk lagu Belenggu dengan interpretasi yang berbeda dari semula. Mereka bilang lagu itu bercerita tentang kekerasan terhadap perempuan dan terinspirasi dari pengalaman seorang perempuan yang dilecehkan keluarganya. Kamu bayangkan, para pelanggen kekerasan ini berbicara tentang kekerasan dalam 'karya' mereka," tulis Aya.

Baca Juga: Lagunya Dikritik oleh Elton John, Charlie Puth: Emang Laguku Nggak Bagus!

Unggahan Aya Canina tentang MV
Unggahan Aya Canina tentang MV 'Belenggu' dari Amigdala. (Tangkapan layar).

Ia juga menjelaskan bila lagu itu ia buat tak ada kaitannya dengan kekerasan terhadap perempuan. Mereka juga tak meminta izin untuk mereinterpretasi makna lagu tersebut.

"Saya menulis lirik lagu Belenggu dan lagu itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan kekerasan terhadap perempuan."

"Sampai MV-nya rilis, tidak ada permintaan izin untuk mereinterpretasi makna lagu tersebut," kata Aya.

Aya pun menyindir dari postingan feednya yang langsung di mention ke Amigdala.

"Sekali lagi ya, sebelum saya tidur. saya menulis lirik lagu "Belenggu" dan lagu itu tidak menceritakan apa pun tentang kekerasan perempuan. jika serius tentang isu itu, make a new one, dong @musikamigdala. tanya ke saya apakah saya punya pengalaman traumatis. saya siap jadi inspirasi," tulis Aya.

"Apa kalian, kawan saya (dulu), tau rasa sakit saya? taukah rasanya ketika saya menonton teaser ini? saya bisa jd inspirasi kalian untuk membuat satu lagu baru bertema abusive, jika kalian benar² peduli dengan isu itu @musikamigdala. belah dada saya. lihat lukanya. mustahil mampu."

Video klip 'Belenggu' sendiri telah dirilis pada 21 Maret 2021 silam. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US