The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tahun Penuh Kolaborasi, Eminem Kini Muncul di Album Terbaru Grip 'I Died For This'
Eminem bersama dengan Grip. (Instagram/@eminem)
Music

Tahun Penuh Kolaborasi, Eminem Kini Muncul di Album Terbaru Grip 'I Died For This'

Selasa, 28 September 2021 12:00 WIB 28 September 2021, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Tahun 2021 sepertinya menjadi tahun yang penuh dengan kolaborasi buat Eminem. Kali ini rapper dengan nama asli Marshall Bruce Mathers III tersebut tampak hadir dalam karya rapper asal Atlanta, Grip.

Dalam salah satu track Grip yang baru saja rilis untuk album studio ketiganya bertajuk "I Died For This", Eminem tampak ikut meramaikan lagu tersebut.

Tak cuma menggandeng Eminem, album ini juga menjadi debut album Grip di bawah naungan Shady Records.

Baca Juga: Coldplay Bakal Rilis Album Baru, Chris Martin Ungkap Banyak Lagu tentang Cinta

Seperti yang diketahui Shady Records merupakan label rekaman yang didirikan oleh Eminem pada 1999 silam bersama Paul Rosenberg. Dalam salah satu lagunya di album ini, "Walkthrough!", Eminem hadir mengisi salah satu bagian rap.

Album "I Died For This" hadir sebagai lanjutan dari album 2019 Grip yang berjudul "Snubnose" dan "Porch" pada tahun 2017, dimana keduanya dirilis secara independen melalui Stray Society.

Grip lantas menandatangani kontrak dengan Shady Records, pada Juli 2021. Bergabungnya Grip dengan label milik Eminem itu ditandai dengan rilisnya lagu yang berjudul "Gutter".

Pada wawancara dengan NME, Eminem menjelaskan bagaimana proses kerja sama dengan Grip hingga akhirnya bergabung dengan label rekamannya. Eminem mengaku sangat senang bisa mendapatkan tanda tangan salah satu rapper potensial menurutnya.

"Kami semua merasa sangat bersemangat setelah mendengar lagi 'Snubnose' dari Grip. Sangat menyegarkan mendengar artis baru begitu fokus membuat proyek konseptual dan itu menarik perhatian saya. Benar-benar hebat ketika artis yang kami tanda tangani terhubung dengan audiens yang lebih besar, dan 50 Cent adalah contoh sempurna untuk itu," ujar Eminem.

TAG
Putri
Abdul Fattah
Putri

Putri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US