The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

BTS Tetap Akan Diizinkan untuk Manggung saat Sedang Wajib Militer
BTS (Instagram/bts.bighitofficial)
Music

BTS Tetap Akan Diizinkan untuk Manggung saat Sedang Wajib Militer

Senin, 01 Agustus 2022 15:29 WIB 01 Agustus 2022, 15:29 WIB

INDOZONE.ID - BTS resmi tidak dikecualikan dalam peraturan wajib militer (wamil) Kementerian Pertananan Korea Selatan. Kendati demikian, mereka tetap akan diizinkan untuk tampil saat sedang melakukan wamil.

Dilansir All Kpop, Menteri Pertahanan Nasional Korea Selatan, Lee Jong Sup mengatakan bahwa BTS mendapat beberapa pengecualian khusus saat menjalani wamil, salah satunya diizinkan untuk tampil.

"Setelah pertimbangan, kementerian pertahanan nasional telah menyimpulkan bahwa departemen dapat membantu mereka berlatih dan tampil untuk keuntungan nasional tanpa melanggar prinsip-prinsip keadilan dan kesetaraan," demikian pernyataan Lee Jong Sup dalam majelis nasional, Senin (1/8/2022).

Itu artinya, Kementerian Pertahanan tetap akan memberikan dukungan kepada BTS untuk tampil dalam sebuah acara tanpa harus mengorbankan kewajiban mereka sebagai warga negara Korea Selatan.

Menurut Undang-Undang Republik Korea tentang Wajib Militer, hanya para peraih medali Olimpiade dan medali emas Asian Games saja yang dibebaskan dari aturan wamil.

Sementara itu, BTS yang kini menjadi artis yang terkenal secara global dan berhasil memperkenalkan budaya pop Korea ke seluruh dunia masih menjadi perdebatan apakah mereka harus dikecualikan dalam aturan wamil atau tidak.

Diketahui, para personel BTS secara hukum telah menunda wamil hingga usia 30 tahun ketika amandemen Undang-Undang Wajib Militer diumumkan pada Juni 2021 lalu.

Namun, Jin, personel tertua BTS harus mendaftar wajib militer pada akhir tahun ini di bawah undang-undang dinas militer saat ini kecuali amandemen tambahan disahkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Nanda
M Fadli

M Fadli

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US