Melanie Subono Aransemen Ulang Lagu Tema Persatuan di Tengah Wabah Corona
Melanie Subono aransemen lagu 'Indonesia Jaya' tema persatuan dan nasionalisme. (Instagram/@melaniesubono)
Music

Melanie Subono Aransemen Ulang Lagu Tema Persatuan di Tengah Wabah Corona

Lagu 'Indonesia Jaya.'

Rabu, 01 April 2020 12:51 WIB 01 April 2020, 12:51 WIB

INDOZONE.ID - Dalam rangka membakar semangat persatuan di tengah pandemi virus corona yang melanda Indonesia, musisi Melanie Subono merilis ulang lagu 'Indonesia Jaya.' Sebuah lagu nasional yang bisa membakar semangat persatuan, terlebih disituasi pandemi virus corona.

Lagu yang diciptakan almarhum Chacken M dan sempat dipopulerkan Harvey Malaiholo ini dinilai memiliki arti yang dalam. Sebuah lagu yang dianggap tepat untuk di tengah kondisi masyarakat yang masih terpecah belah. 

"Aku memilih lagu ini karena punya arti yang dalam. Saat lagu lain hanya menjanjikan cinta itu indah dan lain-lain, ini jelas menuliskan kalau hidup itu nggak akan indah, Indonesia nggak akan indah tanpa perjuangan," jelas perempuan yang akrab disapa Mel tersebut.

Mengutip lirik lagu 'Indonesia Jaya', Mel merasa Tanah Air perlu saling "bergandeng tangan" tanpa pilih-pilih. Apalagi di tengah musibah wabah virus corona yang sedang menimpa.

Namun, perilisan lagu ini sebenarnya bukan ditujukan untuk situasi wabah seperti saat ini saja. Karena lagunya sudah digarap dari tahun lalu, sebelum isu virus corona ini merebak. 

"Indonesia sedang butuh tangan untuk menggandeng, pengorbanan dan perjuangan tanpa pilih-pilih. Hari ini Indonesia lagi butuh semua yang tertulis di lirik lagu ini," tuturnya.

Dalam lagu ini, Melanie menggandeng dua musisi lainnya, seperti Buluk dari Superglad dan Denny Nussy. Pemilihan Buluk sang vokalis Superglad untuk berkolaborasi pun bukan asal comot. Mel melihat Buluk dan juga Dennis Nussy yang menggarap seluruh lagu ini memiliki nyawa yang sama dengannya dan 'Indonesia Jaya'.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Writer
JOIN US