Ini Musisi Indonesia yang Terkenal Hingga ke Luar Negeri!
Ilustrasi. (Pexels)
Music

Ini Musisi Indonesia yang Terkenal Hingga ke Luar Negeri!

Jumat, 22 November 2019 10:33 WIB 22 November 2019, 10:33 WIB

INDOZONE.ID - Claudia Emmanuela Santoso tengah ramai dibicarakan publik, baik di dalam ataupun luar negeri. Suara merdunya berhasil membuat Claudia menjuarai The Voice of Germany 2019 pada 10 November 2019.

Claudia membawakan lagu berjudul 'I Have Nothing' lagu dari Whitney Houston dan berhasil memukau dewan juri. Ia terpilih menjadi juara di kompetisi tersebut dengan perolehan vote 46.39 persen.

Selain Claudia, ternyata masih ada musisi Indonesia yang karyanya tidak hanya dikenal di tanah air tetapi hingga ke luar negeri. Berikut Indozone rangkum musisi Indonesia yang terkenal hingga ke luar negeri.

Stephanie Poetri

Putri bungsu dari diva Indonesia Titi DJ ini, namanya belakangan melejit berkat single yang berjudul  'I Love You 3000'. Bahkan lagu yang menggunakan tagline dari Avengers End Game ini didengarkan hingga ke mancanegara.

Stephanie Poetri
(Instagram/@stephaniepoetri)

Sampai-sampai management 88rising, yakni management yang sama dengan Rich Brian meliriknya, kemudian membuat ulang lagu tersebut dan berkolaborasi dengan Jackson Wang.

Rich Brian

Rich Brian merupakan rapper asal Indonesia yang namanya mendadak melambung hingga ke luar negeri setelah video musik rapnya yang berjudul 'Dat Stick'.

Rich Brian
(Instagram/@brianimanuel)

Pria kelahiran Jakarta 3 September 1999 ini memiliki nama asli Brian Imanuel. Kini nama Rich Brian sudah begitu besar setelah tournya ke beberapa kota dari beberapa negara yang diadakan management 88rising.

Agnez Mo

Musisi berbakat asli Indonesia ini memiliki nama lengkap Agnes Monica Muljoto atau lebih dikenal dengan panggilan Agnez Mo. Ia lahir pada 1 Juli 1986 dan mulai berkarir sebagai penyanyi sejak usia 6 tahun.

Agenz Mo
(Instagram/@agnezmo)

Tak hanya bernyanyi, Agnez Mo juga sempat berkecimpung dalam dunia peran, ada beberapa peran yang pernah ia perankan salah satunya dalam sinetron 'Pernikahan Dini'.

Kini nama Agnez sudah dikenal hingga ke luar negeri, bahkan ia sudah beberapa kali melakukan kolaborasi dengan musisi luar negeri lainnya.

Burgerkill

Kalau pencinta musik metal sih, kayanya udah enggak asing dengan band metal asal Bandung satu ini! Band yang sudah terbentuk dari tahun 1995 ini sudah menggemparkan panggung-panggung di beberapa negara, yang tentunya mendapat respon sangat positif.

Burgerkill
(Instagram/@burgerkillofficial)

Bahkan, Burgerkill sendiri menorehkan banyak prestasi dengan memenangkan sejumlah penghargaan maupun nominasi di dalam maupun luar negeri.


Itulah beberapa musisi asal Indonesia yang terkenal hingga ke luar negeri. Dari sekian banyak karya yang mereka ciptakan, mana yang menjadi favorit kamu nih guys?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU