The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kesel! Grup Musik .Feast Minta Ganti Rugi ke Partai Nasdem karena Comot Lagu Tanpa Izin
Grup musik .Feast. (Sun Eater)
Music

Kesel! Grup Musik .Feast Minta Ganti Rugi ke Partai Nasdem karena Comot Lagu Tanpa Izin

Jumat, 21 Oktober 2022 17:10 WIB 21 Oktober 2022, 17:10 WIB

INDOZONE.ID - Merasa kesal karena lagunya dipakai oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem) tanpa izin, grup musik rock asal Jakarta, .Feast meminta ganti rugi secara materi.

Sebelumnya, Partai NasDem sempat mengunggah sebuah video kampanye untuk mendukung Anies Baswedan yang mencalonkan diri sebagai Presiden di 2024 mendatang. 

Partai tersebut memakai lagu Gugatan Rakyat Semesta sebagai latar video kampanye Anies. Kesal karena mencomot lagu mereka tanpa izin sebelumnya, grup musik itu pun meluapkan kekesalannya.

"Min NasDem ditunggu transferannya ya lagu kami tiba-tiba jadi background materi kampanye," tulis akun listentofest di akun Twitter resmi pada Rabu (19/10/2022).

Kamu harus tahu, lagu Gugatan Rakyat Semesta merupakan salah satu lagu milik .Feast yang dirilis lewat album Abdi Lara Insani pada April 2022 lalu.

Lagu tersebut kemudian dipakai dalam video kampanye Anies Baswedan tanpa seizin .Feast dan beredar di akun Twitter dan Instagram resmi NasDem.

feast
Grup musik .Feast. (Sun Eater)

Baca juga: Demokrat Klaim AHY Penuhi Syarat sebagai Cawapres Anies Baswedan

Tak selang berapa lama, video tersebut langsung di-takedown bersamaan dengan permohonan maaf karena telah memakai lagu .Feast tanpa izin terlebih dahulu.

"Kami mengucapkan permohonan maaf, karna menggunakan materi sounds tanpa izin terlebih dahulu. Konten akan kami turunkan," cuit akun resmi Partai NasDem.

Akibat hal tersebut, .Feast meminta ganti rugi kepada NasDem atas pelanggaran hak moral dan hak ekonomi.

"Kami sama sekali tidak pernah mengizinkan lagu kami dipakai untuk keperluan politik," tulis .Feast.

"Kami menginginkan secepatnya materi diturunkan dan secepatnya diurus untuk ganti rugi secara materiil, dikarenakan pelanggaran hak moral juga hak ekonomi lagu kami NasDem," gugat .Feast melalui cuitan di Twitter.

.Feast merupakan grup musik rock asal Indonesia yang beranggotakan Daniel Baskara Putra, Adnan SP, Dicky Renanda P, F. Fikriawan W, dan Adrianus Aristo H.

Grup musik ini berdiri pertama kali pada 2012 sampai sekarang dan telah merilis beberapa album. Debut album mereka berjudul Camkan yang menyoroti Kebebasan Beragama di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
M. Rio Fani
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US