The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Orang Malaysia Jealous di Indonesia Ada Banyak Festival Musik: Kapan Ada di Negara Kita?
Panggung festival musik Pestapora 2022 (Instagram/pestapora)
Music

Orang Malaysia Jealous di Indonesia Ada Banyak Festival Musik: Kapan Ada di Negara Kita?

Kamis, 29 September 2022 19:06 WIB 29 September 2022, 19:06 WIB

INDOZONE.ID - Industri musik Indonesia masih menjadi raja negara sendiri, enggak heran ada banyak penyelanggara yang menggelar festival musik yang diisi oleh ratusan musisi nasional.

Nah, ternyata, keberadaan festival musik di Tanah Air justru membuat banyak warga dari negara tetangga seperti Malaysia cemburu dan berharap ada acara yang sama seperti di negara mereka.

Pestapora misalnya, festival musik yang digelar baru-baru ini di Jakarta lumayan mengundang pengunjung dari negeri Jiran tersebut.

Baca Juga: Vindes dan Andre Taulany Bikin PESTAPORA Throwback Koes Plus, Nostalgia Klasik yang Asyik!

Dilihat dari akun Instagram resmi Pestapora, cukup banyak warga Malaysia yang mencintai musik Indonesia yang datang ke festival tersebut.

Sebut saja akun TikTok @aiveees, dia datang ke Pestapora karena hanya dengan membeli tiket sebesar Rp700 ribu, dia sudah bisa melihat ratusan musisi Indonesia, khususnya yang idolakan seperti Noah dan Afgan.

Hal itu justru lebih murah ketimbang dia harus menunggu konser tunggal sang artis jika menggelar konser di Kuala Lumpur yang harga tiket bisa mencapai jutaan rupiah.

@aiveees

Berdua jer - tiket RM 150 BOLEH TENGOK 150++ artis indonesia perform !!

? Telepati - BlessUr3yes

Lalu, akun Twitter @xallehrazax menuliskan bahwa saat ini banyak warga Malaysia yang sedang giat-giatnya datang ke Indonesia hanya untuk festival musik.

Baca Juga: Synchronize Festival is Back! Hadir dengan Nuansa Festival yang Gak Monoton!

Seperti diketahui, ada beberapa festival musik yang siap digelar dalam beberapa waktu mendatang, seperti Synchronize, Soundrenaline dan DWP.

"2022, trend rakyat Malaysia ke Indonesia music festival," cuit dia.

Sementara itu, akun Twitter @aqilah4lim merasa cemburu di Indonesia ada festival musik seperti Pestapora. Dia pun berharap di Malaysia ada acara seperti itu juga.

"Kapan Malaysia ada festival musik seperti Pestapora?" cuit dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Nanda
M Fadli

M Fadli

Editor
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US