The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

'Matilda' Milik Harry Styles Kembali Trending, Pertanda Dunia sedang Tidak Baik-Baik Saja
Harry Styles (Instagram/@hshq)
Music

'Matilda' Milik Harry Styles Kembali Trending, Pertanda Dunia sedang Tidak Baik-Baik Saja

Makna lagu Matilda - Harry Styles

Senin, 19 September 2022 16:40 WIB 19 September 2022, 16:40 WIB

INDOZONE.ID - Harry Styles telah merilis sebuah lagu berjudul 'Matilda' sejak 20 Mei yang lalu. Sejak perilisannya, lagu tersebut telah berhasil menarik perhatian publik. Terhitung sejak perilisan, lagu 'Matilda' telah mendapatkan 11,1 juta lebih kali penayangan di kanal YouTube Harry Styles.

Sepertinya ada yang spesial dari lagu ini hingga bisa menjadi sorotan publik. Sampai-sampai, saat Harry membawakan lagu ini dalam konsernya, banyak sekali penggemar yang menangis sambil ikut bernyanyi.

Kelihatannya, dimanapun dan kapanpun lagu ini diputar, pasti akan menyentuh perasaan pendengarnya. Sebenarnya apa makna dibalik lagu 'Matilda' milik Harry Styles ini?

Lagu akustik easy listening dengan petikan gitar yang indah ini ternyata merupakan sebuah cerita yang ingin Harry sampaikan. Cerita itu mengenai fase peralihan hidup menuju kedewasaan.

Harry membagikan cerita mengenai trauma fase kehidupan menuju dewasa, trauma generasi yang ada di keluarga, hingga akhirnya memulai hidup yang baru.

Melalui lagu ini, Harry menyatakan bahwa trauma yang disebabkan oleh keluarga itu memang ada dan nyata, sehingga tidak akan ada lagi yang menganggap remeh permasalahan tersebut.

Harry juga ingin setiap pendengarnya yang sedang berada difase tumbuh dewasa tidak perlu merasa bersalah jika ingin pergi dan memilih sendiri jalan kehidupannya.

"Kamu tidak perlu merasa bersalah untuk pergi dan tumbuh dewasa," tulis Harry dalam lirik lagu tersebut.

Pesan mendalam yang disampaikan oleh Harry dalam lagu ini lah yang selalu membekas dihati para pendengarnya, terutama yang sedang menghadapi fase dan permasalahan tersebut.

Harapnya, lagu 'Matilda' ini bisa membantu pendengarnya untuk mengenali dan sedikit demi sedikit berdamai dengan trauma, terutama rasa bersalah pada diri mereka.

"Kadang trauma seseorang itu memang bukan urusan saya, namun hal itu selalu ada dipikiran saya setiap hari," jelas Harry dalam interviewnya bersama Zane Low.

Penulis: Keyla Melodia Klees

Artikel Menarik Lainnya :

TAG
M Fadli
Indozone
M Fadli
Editor
Indozone
Writer
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US