Jakarta Block Party Hadirkan Pesta Musik dengan Lima Genre Sekaligus
Suasana konferensi pers Jakarta Block Party 2020, di Jakarta, Kamis (23/1/2020). (INDOZONE/Febio Hernanto)
Music

Jakarta Block Party Hadirkan Pesta Musik dengan Lima Genre Sekaligus

Bajak kawasan SCBD untuk lima venue

Jumat, 24 Januari 2020 13:58 WIB 24 Januari 2020, 13:58 WIB

INDOZONE.ID - Untuk pertama kalinya, konsep musik unik Jakarta Block Party siap digelar. Konsep block party sendiri memiliki arti sebuah pesta musik yang memblokade jalan atau wilayah untuk dijadikan teman berkumpul ditemani musik favorit.

Dalam gelaran pertamanya ini, pihak Kulture Media Nusantara yang menggagas Jakarta Block Party ini akan menggunakan lima venue yang masing-masing diisi dengan lima genre berbeda. Mulai dari hip hop, EDM, house, techno, sampai musik dangdut koplo, yang rata-rata terdiri para disjoki (DJ).

Menurut Darrel Arowiguna selaku pengagas Jakarta Block Party, ia sengaja memilih lima genre ini berdasarkan survei timnya.

"Semuanya berdasarkan research apa yang disukai sekarang. Selain itu kami juga ingin mengangkat beberpaa musisi yang bagus tapi belum banyak yang tahu. Kalau genrenya sendiri sebenarnya tidak hanya lima genre saja, ada beberapa genre lain di dalamnya. Di satu venue yang ada hip hopnya itu juga ada R&B dan soul," tutur Darrel kepada Indozone dalam press conference sore kemarin (23/1/2020).

Founder dari Jakarta Block Party, Darrel Arowiguna saat memberikan keterangan pers terkait event musik Jakarta Block Party 2020, di Jakarta, Kamis (23/01/2020).
Founder dari Jakarta Block Party, Darrel Arowiguna saat memberikan keterangan pers terkait event musik Jakarta Block Party 2020, di Jakarta, Kamis (23/01/2020). (INDOZONE/Febio Hernanto)

Para musisinya sendiri yang mewakili lima genre tersebut lebih mengarah ke musisi berlatar DJ. Konsep pengisi acara itu dipilih berdasarkan efesiensi yang akan dihasilkan.

"Tadinya kami juga kepikiran mau ada band. Tapi kami pikir pasti akan ribet. Kalau DJ mungkin lebih gampang," tandas Darrel. 

Rencananya, pihak panitia Jakarta Block Party akan memblokir kawasan jantung kota Jakarta, tepatnya di kawasan Fairgounds yang terletak di SCBD, Jakarta pada Sabtu (1/2/2020) mendatang. Adapun lima venue yang akan dipakai terdiri dari The Pallas (Main Stage), Fable (Color), Swillhouse (Caviar), Lucy In the Sky(Seno Party), dan The Good Dinner (Tolak Pulang).

Berikut adalah beberapa musisi yang akan tampil dalam acara tersebut. 

  • The Pallas (Main Stage): Lost Frequencies, Keith Ape & The Cohort, RAC, Gold Room, dan Besixxs.
  • Fable (Color): Midnight Quicikie & Kara Chenoa, Sihk, Good Grip, Bluechair, Stan, Tommy, Jacky, Akhdan.
  • Swillhouse (Caviar): Ramengvrl & The Chop Squad, Abraham Kevin, Adrian Khalif, Baila Fauri, Aquino Adolfo, Basboi, dll.
  • Lucy In the Sky (Seno Party): Protaxan, Mr. Notalgila, Dizkorea, Bima G & Barry, Irwin. 
  • The Good Dinner (Tolak Pulang): Feel Koplo, Pemuda Sinarmas, 2Lampuneon, Kasper, dan Cyda.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Alwan
M Fadli
Alwan

Alwan

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU