The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tutup Usia Gegara Diabetes, Ini 5 Lagu Anak Hits Ciptaan Papa T Bob
Kiri: Papa T Bob bersama dengan Trio Kwek-kwek. Kanan: Papa T Bob. (instagram/@papatbob_official)
Music

Tutup Usia Gegara Diabetes, Ini 5 Lagu Anak Hits Ciptaan Papa T Bob

Sabtu, 11 Juli 2020 13:10 WIB 11 Juli 2020, 13:10 WIB

INDOZONE.ID - Kemarin, tepatnya pada Jumat (10/7/2020), pencipta lagu anak-anak, Papa T Bob tutup usia. Dia meninggal di usia ke-59 tahun pada pukul 10.35 WIB.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah saudara kita, Papa T Bob (Erwanda Lukas),” tulis pesan singkat yang beredar lewat WhatsApp.

Jenazah Papa T.Bob dimakamkan di Taman Pemakaman Bukan Umum Juramangu Pondok Ranji, selepas Ashar pada hari itu juga.

Dalam pesan singkat yang diterima Indozone, disebutkan jenazah Papa T Bob dari rumah sakit akan langsung dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Penyanyi yang meninggal akibat penyakit diabetes ini, telah menciptakan piluhan lagu untuk para penyanyi anak di era tahun 1990-an.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 5 lagu hits karya Papa T Bob yang tak akan pernah lekang oleh waktu.

1. Diobok-obok

Anak tahun 1990-an, tentu sudah tidak asing lagi dengan lagu berjudul "Diobok-obok". Ya, lagu ini dinyanyikan oleh Joshua Suherman, yang diciptakan oleh Papa T Bob. Lagu ini bahkan membuat nama Joshua Suherman, melejit dan dikenal publik.

2. Bolo-Bolo

Ada pula lagu berjudul "Bolo-Bolo", yang dinyanyikan oleh artis Tina Toon. Lagu ini diciptakan Papa T Bob tahun 1999, saat Tina Toon masih kecil dan menggemaskan.

3. Si Lumba-Lumba

Lagu selanjutnya yang diciptakan oleh Papa T Bob ialah "Si Lumba-Lumba", yang dinyanyikan oleh Bondan Prakoso. Sama seperti lagu "Diobok-obok", lagu "Si Lumba-Lumba" juga membuat nama Bondan Prakoso jadi terkenal.

4. Katanya

Trio Kwek-kwek adalah salah satu grup anak-anak yang diisi oleh Leony Vitria Hartanti, Dhea Ananda, dan Alfandy Cahyono.

Lagu berjudul "Katanya" ini, bisa dibilang sebagai lagu edukasi untuk anak-anak. Di lagu ini, ada pengenalan berbagai negara berserta seni dan kebudayaan, termasuk juga Indonesia.

5. Si Nyamuk Nakal

Papa T Bob juga menciptakan sebuah lagu berjudul "Si Nyamuk Nakal" yang dinyanyikan oleh Enno Lerian. Lagu ini juga membuat nama Enno Lerian jadi melambung dan dikenal publik.

Lagu ini menyiratkan sebuah pesan bahwa, rumah yang jarang dibersihkan bisa menjadi sarang nyamuk, semut dan tikus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US