The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Suka Ngerap? 3 Lagu Rapper Indonesia Ini Dijamin Bikin Kamu Ketagihan
Ilustrasi Rapper. (bandwagon.asia)
Music

Suka Ngerap? 3 Lagu Rapper Indonesia Ini Dijamin Bikin Kamu Ketagihan

Selasa, 05 Oktober 2021 20:14 WIB 05 Oktober 2021, 20:14 WIB

INDOZONE.ID - Perkembangan rapper di Indonesia akan karya-karyanya semakin hari semakin besar terasa pengaruhnya. Munculnya rapper muda seakan menjadi bukti bahwa lanskap musik hip hop di Indonesia semakin mengalami perkembangan di industri musik.  

Dengan perkembangan tersebut, maka tak heran jika karya-karya yang dipresentasikan oleh para rapper Indonesia menjadi warna yang beragam, unik, dan berkualitas sehingga setiap tahunnya mendapat sorotan dari berbagai pihak.

Nah, bagi kamu penikmat musik hip hop yang dibawakan oleh rapper Indonesia, berikut lagu rapper yang populer meski baru dirilis. Beberapa diantara adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Single Kolaborasi BTS dan Coldplay 'My Universe' Peringkat Tiga British Chart Top 100

1. Budak - Tuan Tigabelas

Beberapa waktu yang lalu Tuan Tigabelas baru saja memperkenalkan lagu terbarunya berjudul "Budak". Rilis pada awal September 2021, rapper Indonesia satu ini berkolaborasi dengan Sickness MP dan juga Kamga Mo untuk lagu terbarunya.

Melalui lagu "Budak" ini, Tuang Tigabelas menyampaikan ambisi manusia yang terkadang bisa jadi senjata makan tuan yang mengubah seseorang jadi sosok atau pribadi dan pada akhirnya tidak satu orang pun bisa mengenali kepribadian dari orang yang diracuni oleh ambisi tersebut.

2. Sydney - Rich Brian

Beberapa waktu ini, Rich Brian memang cukup aktif dengan karya-karya barunya. Salah satunya adalah lagu berjudul Sydney ini.
Rapper Indonesia yang kini tinggal di Amerika Serikat ini memperkenalkan Sydney sebagai single baru untuk membuka lembaran baru kariernya sebagai musisi dengan kaliber internasional.

Tak hanya itu, melalui lagu ini rapper Indonesia satu ini mencoba untuk menunjukkan proses pendewasaan yang dijalani selama bertahun-tahun. Proses pendewasaan tersebut mencakup tentang upaya yang dilakukan oleh sang musisi untuk mengabaikan keraguan pada diri sendiri.

3. 4OAK - A. Nayaka

Di awal tahun 2021 ini, A. Nayaka mencoba untuk menyambut tahun yang baru dengan merilis single berjudul 4OAK.

Jika melihat dari judulnya, terdapat kesan unik dan misterius dari single teranyar dari rapper Indonesia satu ini.

Namun, A. Nayaka menjelaskan bahwa judul lagunya tersebut merupakan sebuah singkatan dari dari 4 Of A Kind. Lagu yang dirilis oleh rapper Indonesia satu ini pada awal tahun berperan sebagai sebuah single lanjutan dari sebuah karya yang berjudul Waktu Tiba pada Oktober 2020 lalu.

TAG
Fahrizal Daulay
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US