Tips Sukses #JadiBisa Ngeband Ala Maliq & D'essential
Performance Maliq & D'essential di acara XL #JadiBisa, Selasa (15/10). (Dok.Indozone/Sigit)
Music

Tips Sukses #JadiBisa Ngeband Ala Maliq & D'essential

Selama ada kemauan, kita #JadiBisa

Rabu, 16 Oktober 2019 09:05 WIB 16 Oktober 2019, 09:05 WIB

INDOZONE.ID - Bukan hal yang mudah untuk menggeluti profesi sebagai 'anak band' yang sukses, bahkan hingga memiliki jutaan fans dimana-mana. 

Untuk menjadi sukses, butuh suatu passion, tekad, kerja keras dan progres dalam pencapaian. Meski demikian, itu bukan hal yang tidak mungkin bisa tercapai jika kita betul-betul mendalami dan mengikuti prosesnya. 

"Selama ada kemauan, kita #JadiBisa," kata punggawa band Maliq & D'essential, Angga Puradiredja dalam sesi Creatorspace yang diadakan oleh XL #JadiBisa di Hard Rock Cafe, Kawasan SCBD Jakarta, Selasa (15/10). 

Acara itu sendiri merupakan rangkaian dari workshop yang diselenggarakan XL Axiata untuk para creator, influencer dan media, yang bertujuan untuk menginspirasi mereka agar bisa meraih kesuksesan, seperti para Creatorspace yang memaparkan kisah suksesnya tersebut. 

Maliq & D
Performance Maliq & D'essential di acara XL #JadiBisa, Selasa (15/10). (Dok.Indozone/Sigit)

Angga yang juga didampingi oleh bung Ekki 'Humaniora' yang juga merupakan music director Maliq & D'essential itu memaparkan, seperti halnya para pemusik lainnya, kesuksesan bermusik yang mereka raih, berawal dari passion atau hobby yang mereka jalani dengan tekun dan penuh semangat. 

"Saat kita punya passion atau hobby apapun yang kita lakukan, akan menjadi inspiratif. Tapi jangan lupa, harus profesional juga," ujar Angga. 

Tidak hanya itu saja, menurut Angga ketika kita sudah menjadi profesional, kita tidak boleh cepat berpuas diri dan harus selalu melakukan introspeksi. 

"Seberapa profesional diri kita sendiri, kita harus evaluasi diri, ikuti pelatihan dan lomba juga," ungkapnya. 

Menurutnya, bagian-bagian yang sudah dipaparkan tersebut merupakan sebuah proses atau progres menuju kesuksesan. Angga pun mengingatkan bahwa di fase progres itulah yang akan menentukan masa depan dari band tersebut. 

Ia menyebut bukan hal yang mudah untuk menjaga kekompakan, eksistensi dan profesionalisme. Namun demikian, jika kita bisa melewati tahap itu, jalan kesuksesan sudah berada di depan mata. 

"Kunci yang harus dimiliki saat menjalani progres adalah konsistensi. Kalau gagal, coba lagi. Gagal lagi, coba lagi, sampai akhirnya kalian #JadiBisa," pungkasnya. 

Acara itupun kemudian ditutup dengan performance dari Maliq & D'essential band. Para peserta pun larut dalam kegembiraan, bernyanyi, bersuka cita bersama hingga lagu pamungkas 'Pilihanku' menutup perjumpaan dalam sesi acara Creatorspace, XL #JadiBisa. (SN)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Astrid
Astrid Dwijayanti
Astrid

Astrid

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU