Taylor Swift Angkat Tema Anak Muda Melek Politik di Only the Young
Taylor Swift persembahkan lagu 'Only the Young' untuk anak muda yang peduli kondisi politik di negaranya (REUTERS/Mario Anzuoni)
Music

Taylor Swift Angkat Tema Anak Muda Melek Politik di Only the Young

Lagu yang dirilis di dokumenter 'Miss Americana'

Rabu, 05 Februari 2020 08:59 WIB 05 Februari 2020, 08:59 WIB

INDOZONE.ID - Perilisan dokumenter tentang perjalanan hidup Taylor Swift 'Miss Americana' di Netflix Jumat pekan lalu sangat membekas di benak penontonnya. Khususnya ketika di bagian ending ketika lagu terbaru Taylor Swift berjudul 'Only the Young' ditampilkan. 

Yang menarik dari lagu tersebut adalah tema yang diangkat. Taylor Swift seolah mengajak para pemuda yang peduli politik untuk bergerak dan tak takut menentukan sikap untuk kelangsungan negaranya. 

Seperti yang terdengar dalam barisan liriknya. Baik dari verse, bridge, sampai chorus terdengar seperti motivasi yang dibalut musik yang enak. 

"Hal ini membuatku tersadar, melihat ekspresi wajahmu saat kau mendengar berita. Kau berteriak dalam hati dan terpaku beberapa saat, kau telah melakukan semua yang kau bisa. Permainan telah dicurangi, peraturan telah diakali, yang salah berpikir dia benar, dan kau tak diperhitungkan saat ini. Tapi hanya anak muda yang mampu merubahnya," tulis Swift dalam liriknya.

Sepertinya Taylor Swift baru saja merubah haluannya. Sebelumnya di 2012 lalu, Taylor Swift mengaku tak tertarik dengan politik saat di wawancara majalah Time

"Aku tak ingin membicarakan tentang politik karena akan mempengaruhi orang lain. Dan aku tidak berpikir kalau aku cukup mengerti untuk memberitahu kepada orang siapa yang harus dipilih (dalam pemilu)," ucap Taylor Swift.

Namun pandangan itu berubah. Kini Taylor Swift sangat peduli dengan politik.

Ia merasa anak muda juga mesti peduli terhadap apa yang terjadi di Amerika Serikat. Mulai dari kebijakan pemerintah sampai masalah kekerasan senjata yang akhir-akhir ini terjadi di negara tersebut. 

"Ada begitu banyak anak muda yang bersatu untuk calon mereka, apakah itu seorang senator atau anggota kongres laki-laki atau perempuan. Sangat berat melihat begitu banyak orang merasa seperti mereka telah melakukan segalanya dan berusaha begitu keras. Saya melihat banyak harapan anak muda pupus," ungkap Taylor Swift saat diwawancarai Variety baru-baru ini. 

Ia juga melihat anak muda yang hidupnya penuh beban karena kebijakan politik. 

"Anak muda adalah orang-orang yang merasakan dampak terburuk dari kekerasan senjata, pinjaman mahasiswa, berusaha mencari cara bagaimana memulai hidup mereka, bagaimana membayar tagihan, perubahan iklim, dan apakah kita akan berperang. Semua situasi mengerikan yang kita hadapi saat ini," tambah Swift.

Untuk mendengar pesan dalam lagu terbarunya, simak video lirik melalui tautan di bawah ini.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US