The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rayakan Hari Musik Nasional, Konser BERSRATUS Siap Hadirkan Ratusan Kibordis dan Penyanyi
Konferensi pers konser BERSRATUS (Z Creators/Nur Faridha)
Music

Rayakan Hari Musik Nasional, Konser BERSRATUS Siap Hadirkan Ratusan Kibordis dan Penyanyi

Jumat, 17 Maret 2023 19:20 WIB 17 Maret 2023, 19:20 WIB

INDOZONE.ID - Di bulan Hari Musik Nasional ini, sebuah konser musik bertajuk "BERSRATUS" akan digelar pada Sabtu (18/3/2023) di Avenue of the Star, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. Uniknya konser bertagline “Musik Indonesia Keren” ini akan menghadirkan ratusan kibordis dan vokalis yang akan diselenggarakan secara gratis.

Wah, kapan lagi konser gratis. Tentunya ketika harus berterima kasih kepada para penggagas, yaitu PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia), DSS (Don Sistem Suara), dan KUBI (Kibordis Untuk Bangsa Indonesia). Acara ini akan menghadirkan 100 kibordis dan 100 vokalis dari musisi ternama Tanah Air.

konser BERSRATUS
Konferensi pers konser BERSRATUS (Z Creators/Nur Faridha)

Dalam acaranya, Once Mekel yang menjadi ketua PAPPRI menyebutkan acara ini terbilang unik lantaran dipersiapkan dalam waktu yang singkat dan digelar secara gratis.

Menurut Once, ia melihat saat ini orang banyak yang antusias datang ke konser seusai pandemi berlalu. Sehingga banyak penyelenggara membuat konser yang berbayar. Ia pun mengapresiasi banyak konser berbayar, namun untuk acaranya dibuat gratis karena alasan tertentu.

konser BERSRATUS
Konferensi pers konser BERSRATUS (Z Creators/Nur Faridha)

"Kami membuat dalam konsep yang terbuka untuk umum dan gratis," kata Once di hadapan para media.

"Ini secara khusus apa yang kita buat ini, saya ingin tegaskan lagi, supaya orang lebih mengenal, mengingat, dan merayakan Hari Musik Nasional secara bersama-sama."

Lalu akan seperti apa nanti panggungnya mengingat konser ini hanya akan menonjolkan para kibordis dan vokalis? Hal itu sudah dipikirkan matang-matang. Apalagi alat musik kibord ini adalah alat musik yang serbaguna dan bisa mewakili bunyi-bunyian instrumen musik lainnya.

konser BERSRATUS
Once Mekel di konferensi pers konser BERSRATUS (Z Creators/Nur Faridha)

Ada sekitar 100 penyanyi dan kibordis dari beberapa genre serta berbagai macam bahasa. Entah seperti apa nanti jadinya.

"Akan ada 55 kibord yang akan disediakan di panggung dari berbagai brand. Semua kibord itu akan digunakan sesuai fungsinya, berdasarkan aransemen dari setiap genre," kata Krisna Siregar, Wakil dari Kibordis Untuk Bangsa Indonesia di hadapan wartawan.

Para musisi yang tampil terdiri dari Sandhy Sondoro, Once Mekel, Sara Fajira, Iwa K, Kadri & Makara, Tantowi Yahya, Reza Artamevia, dan masih banyak lagi. Termasuk para kibordis papan atas seperti  Dwiki Darmawan, Chandra Darusman, Fariz RM, Agus DJ, Indra Qadarsih, dan masih banyak lagi.

Jadi kamu ada waktu, yuk luangkan waktu kamu untuk mampir besok ke Avenue of the Star, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini .

Z Creators
Z Creators
TAG
Z Creators
Indozone Media
Z Creators
Editor
Indozone Media
Community Writer
JOIN US
JOIN US