Manggung di Hammersonic 2020, Yuk Intip Penampilan Terbaru Slipknot!
Slipknot. (Instagram/@slipknot)
Music

Manggung di Hammersonic 2020, Yuk Intip Penampilan Terbaru Slipknot!

Yulia Marianti
Kamis, 07 November 2019 13:49 WIB 07 November 2019, 13:49 WIB

INDOZONE.ID - Raksasa Nu metal asal Iowa, Amerika Serikat, Slipknot siap menghibur para penggemarnya di Indonesia tahun depan. Corey Taylor dkk akan tampil di festival musik metal terbesar di Asia Tenggara, Hammersonic yang diadakan pada 27-28 Maret 2020 di Jakarta.

Bicara soal band yang satu ini, kamu tau enggak kalau topeng yang digunakan para personelnya cenderung berubah-ubah di setiap album yang dirilis? Termasuk di album yang paling anyar, 'We Are Not Your Kind'.

Anggota Slipknot tentunya memiliki alasan masing-masing dalam pemilihan topeng yang akan digunakan. Berikut ini arti dan makna di balik setiap topeng Slipknot yang Indozone rangkum dari Loudersound.

1. Sid Wilson

Sang DJ dari Slipknot, Sid Wilson mengubah drastis penampilannya. Kali ini ia memilih topeng yang memiliki bentuk menyerupai wajah aslinya, hal ini bertujuan agar orang mengetahui rupa aslinya.

Sid Wilson
(Future/Steve Brown)

Sebagai pendukung, Sid juga mengenakan beberapa bentuk pelindung mulut transparan yang menyeramkan, dan jubah yang tampaknya dimodelkan pada Kaisar Palaptine.

2. Jay Weinberg

Selama ini Drummer Slipknot, Joey Jordison memakai topeng Kabuki Jepang, yaitu kesenian yang menyiratkan tentang kepribadian ganda pada manusia.

Jay Weinberg
(Future/Steve Brown)

Namun pada 2013 Joey mengundurkan diri dari Slipknot dan digantikan oleh Jay Weinberg. Untuk album kali ini Jay memilih steples dimulutnya yang terlihat menyeramkan. Penampilan barunya ini terlihat seperti Hannibal Lecter.

3. Alessandro Venturella

Alessandro Venturella menggantikan Paul Gray yang telah meninggal dunia. Sebelumnya Paul Gray memakai topeng berwajah babi yang memiliki arti kepribadian yang tidak sabar.

Vman
(Future/Steve Brown)

Venturella kemudian memakai topeng yang akan mengingkatkan kamu pada topeng Samurai Jepang. Dengan topeng berotot serta hiasan logam yang kaku dan hidung babi yang menjadi bentuk penghargaan untuk mendiang Paul Gray.

4. Jim Root

Sebenarnya, topeng pertama Jim Root diambil dari topeng gitaris pertama Slipknot, Josh Brainard. Namun ia merasa tidak nyaman.

Jim Root
(Future/Steve Brown)

Ia kemudian mengganti topengnya. Namun, topeng barunya ini terlihat kurang menyeramkan dari inkarnasi sebelumnya. Root juga tidak terlalu banyak melakukan perubahan pada topengnya dari era-era sebelumnya, dirinya hanya mengganti bentuk motif hitam pada matanya.

5. Craig Jones

Craig memakai topeng yang berbeda dibandingkan personel Slipknot lainnya. Topeng Craig terdapat paku-paku panjang yang mengelilingi helmnya.

craig jones
(Future/Steve Brown)

Topeng ini memiliki arti kepintaran tanpa batas yang bisa mencelakai jika lepas kontrol. Hal itu terlihat dari banyaknya paku yang keluar dari kepalanya menandakan walaupun bisa mengontrol, tidak menutup kemungkinan masih melukai orang lain.

6. Shawn 'Clown' Crahan

Clown selalu memperbaharui penampilannya. Ia tetap menggunakan topeng badut, tetapi kali ini topengnya terlihat lebih mengkilap.

shawn clown
(Future/Steve Brown)

Topeng badut ini terlihat begitu jahat dan kejam yang mengartikan bahwa tokoh yang lucu atau menyenangkan belum tentu menyenangkan bagi yang lainnya.

7. Mick Thompson

Mick hampir tidak mengubah topengnya. Para penggemarnya akan mudah mengenalinya. Topeng Mick terinspirasi dari topeng pemain hockey.

mick thompdon
(Future/Steve Brown)

Topeng ini mengartikan manusia tanpa kebaikan atau selalu mendatangkan keburukan.

8. Corey Taylor

Banyak komentar terkait topeng yang digunakan Corey. Beberapa berkomentar bahwa topeng yang digunakan Corey terlihat seperti mayat membengkak yang ditarik dari sungai. Ada juga yang berkomentar Corey terlihat seperti korban operasi plastik wajah yang ekstrem.

corey taylor
(Future/Steve Brown)

Justru perubahan pada topeng Corey lebih mirip dengan topengnya pada 2008 silam.

9. Tortilla Man

Tortilla Man menggunakan topeng dengan tekstur menyerupai makanan Tortilla. Tortilla adalah roti tanpa ragi yang terbuat dari jagung giling atau gandum. Dengan mulut berupa resleting mirip dengan topeng Craig Jones.

tortilla man
(Future/Steve Brown)

Hingga kini personel misterius Slipknot yang memainkan perkusi tersebut masih menjadi pertanyaan besar bagi para penggemar.


Siapa nih personel favorit kamu guys?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Yulia Marianti
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU