Karena Virus Corona, Hammersonic Festival Ditunda Sampai Tahun Depan
Acara Hammersonic Festival dengan bintang utama Slipknot terpaksa diundur karena virus corona (Instagram/@hammersonicfest)
Music

Karena Virus Corona, Hammersonic Festival Ditunda Sampai Tahun Depan

Pernyataan resmi pihak penyelenggara.

Kamis, 05 Maret 2020 12:18 WIB 05 Maret 2020, 12:18 WIB

INDOZONE.ID - Karena maraknya penyebaran virus corona di awal tahun 2020 ini, beberapa konser musik dibatalkan di Indonesia. Salah satunya gelaran metal Hammersonic Festival yang tadinya akan digelar pada 27-28 Maret 2020 mendatang. 

Desas-desus tersebut sudah terdengar dari beberapa hari lalu, khususnya setelah ditemukan dua pasien asal Indonesia yang terinfeksi virus corona pada Senin (2/3/2020) lalu. Apalagi setelah dua band seperti Lacuna Coil dan Vulvodyna membatalkan penampilannya di Hammersonic Festival. 

Kabar resminya penundaan festival diunggah pagi tadi (5/3/2020) oleh pihak Ravel Junardy dari Ravel Entertainment, selaku penyelenggara Hammersonic Festival 2020. Dalam pernyataannya, pihak Ravel akan menjadwalkan ulang festival tersebut awal tahun depan.

"Demi untuk mencegah penularan Covid-19 di dunia, dan Indonesia, dan untuk menjaga kesehatan para penonton dan penampil, kami dengan berat hati menginformasikan bahwa hammersonic Festival di Jakarta 2020 ini harus ditunda sampai 15-17 Januari 2021," tulis Ravel Entertainment dalam akun Hammersonic Festival di Instagram. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by HAMMERSONIC FESTIVAL (@hammersonicfest) on

Pihak Ravel juga meminta maaf kepada para penonton yang atas ketidaknyamanan yang terjadi. Namun, ia berjanji akan menyajikan festival yang lebih wah dengan menghadirkan tambahan tiga headliners di acara tahun depan. 

"Pada penyelenggaraan dengan jadwal yang baru akan ada penambahan tiga headliners serta dua co headliners yang akan diumumkan dalam waktu dekat," tambahnya.

Sementara itu, grup metal Slipknot yang menjadi penampil utama dalam festival tersebut juga mengumumkan pembatalan beberapa konser dan tur mereka karena masalah virus corona. Termasuk penampilannya di Indonesia. 

"Kami akan mengunjungi Asia secepat mungkin, dan saat itu kami berjanji akan memberikan penampilan yang tak terlupakan," tulis manajemen Slipknot dalam sosial medianya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU