The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Memorabilia John Lennon & The Beatles akan Dijual Sebagai NFT pada 7 Februari Mendatang
John Lenon. (Photo/The Fest of The Beatles Fans)
Music

Memorabilia John Lennon & The Beatles akan Dijual Sebagai NFT pada 7 Februari Mendatang

Selasa, 25 Januari 2022 19:27 WIB 25 Januari 2022, 19:27 WIB

INDOZONE.ID - Putra tertua John Lennon, Julian akan menjual berbagai token non-fungible (NFT) yang menampilkan potongan digital memorabilia Lennon dan Beatles dari koleksi pribadinya.

Lelang yang dilangsungkan secara online itu akan berlangsung di Julien's Auctions pada 7 Februari, dengan Julian Lennon menawarkan kesempatan kepada penggemar musik untuk memiliki sepotong sejarah musik.

Disadur dari NME, Selasa (25/1/2022), Julian akan menyimpan item fisik dari koleksinya, penawar akan memiliki kesempatan untuk membeli memorabilia versi NFT dalam pelelangan.

Setiap item, yang akan disajikan sebagai koleksi audio-visual, akan menyertakan narasi oleh putra Lennon dan citra item tersebut.

Koleksi NFT termasuk catatan tulisan tangan oleh Paul McCartney dari tulisan 'Hey Jude', yang aslinya ditulis untuk Julian untuk menghiburnya selama masa perceraian John dan Cynthia Lennon. Penawaran untuk NFT ini dimulai dari $30.000 (Rp430 juta).

“Saya telah mengumpulkan barang-barang pribadi ini selama sekitar 30 tahun, dan saya agak muak dengan mereka yang dikurung di lemari besi, di mana saya harus menyimpannya karena saya tidak ingin mereka rusak," kata Julian saat diwawancarai Variety.

Baca juga: Kyuhyun Super Junior Rilis Video Musik 'Love Story', Sangat Menyentuh Perasaan!

Barang-barang lainnya termasuk mantel Afghanistan yang dikenakan oleh John Lennon dalam film Beatles "Magical Mystery Tour", sebuah gitar Gibson Les Paul yang diberikan oleh mendiang artis kepada putranya dan jubah hitam yang dikenakan oleh Lennon dalam film Help!.

“Kami melakukan beberapa pameran di Eropa dengan barang-barang itu, dan niat saya adalah untuk mengambil koleksi dan berkeliling, dan saya masih berharap pada suatu saat, tetapi jelas beberapa tahun terakhir tidak membantu," tambah Julian.

Julian mengaku dirinya tidak enak menyimpan semua barang dan ingin melakukan cara unik agar mewariskan kenangan ayahnya. Di samping itu, sebagian dari hasil penjualan koleksi NFT ini akan disumbangkan ke Yayasan White Feather Julian Lennon

“Saya sebenarnya merasa sangat tidak enak karena menyimpan semua barang itu, dan saya hanya merasa bahwa ini adalah cara unik untuk melanjutkan warisan ayah dan untuk menunjukkan kepada orang-orang koleksi yang saya miliki, dan dengan video dan narasi, untuk memberi orang sedikit lebih banyak. daripada yang biasanya mereka dapatkan dan dengar beberapa cerita yang belum pernah mereka dengar sebelumnya dalam bentuk seni baru dan media yang berbeda," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani
JOIN US
JOIN US