The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gambaran 'High School in Jakarta' ala Niki Wajar Berbeda, Biaya Masuknya Rp127 Juta
Kiri: NIKI dalam video musik High School in Jakarta (Istimewa) | Kanan: Siswi dan guru dari Sekolah Pelita Harapan (Dok. SPH)
Music

Gambaran 'High School in Jakarta' ala Niki Wajar Berbeda, Biaya Masuknya Rp127 Juta

Minggu, 14 Agustus 2022 11:59 WIB 14 Agustus 2022, 11:59 WIB

INDOZONE.ID - Penyanyi Indonesia-Amerika, NIKI sempat menuai kritikan setelah merilis video musik singel terbarunya yang bertajuk High School in Jakarta.

Dalam video musik lagu tersebut, NIKI memperlihatkan bagaimana gambaran masa SMA-nya sewaktu di Jakarta. Sayangnya, menurut netizen, gambaran tersebut tidak seperti sekolah SMA di Jakarta pada umumnya.

Di mana diketahui bahwa dulunya NIKI menempuh pendidikan di Sekolah Pelita Harapan, salah satu sekolah swasta di Jakarta.

Dalam video musik itu pun, dia menuliskan nama sekolahnya School of Light & Hope, yang tentu saja merujuk pada Sekolah Pelita Harapan (SPH).

SPH merupakan salah satu sekolah swasta internasional yang berada di Jakarta. Seperti dilansir dari laman resminya, sph.edu, disebutkan bahwa SPH menyediakan pendidikan Kristen yang berkualitas bagi keluarga Indonesia dan ekspatriat.

Oleh karena itu, tidak heran jika yang bersekolah di SPH tidak hanya anak-anak dari Indonesia, tetapi juga dari luar negeri.

Sebagai sekolah yang bertaraf internasional, SPH tentunya memiliki fasilitas dan infrastruktur yang bagus dan modern. Bahkan tak main-main, biaya bersekolah di SPH bisa mencapai Rp127 juta per tahunnya.

@ryeee_

INI BIAYA PER TAHUN SMA NYA NIKI?!?????????? PANTES BANYAK YG GA RELATE???? || NIKI - HIGH SCHOOL IN JAKARTA #niki #highschoolinjakarta #88rising #tiktoktainment

? High School in Jakarta - NIKI

Hal ini yang membuat SPH sangat berbeda dari sekolah-sekolah di Indonesia pada umumnya, terlebih lagi jika dibandingkan dengan sekolah negeri milik pemerintah.

Apa yang digambarkan NIKI dalam video musik High School In Jakarta, tampaknya benar bahwa NIKI sedang menceritakan pengalaman semasa sekolahnya di SPH yang membuat banyak netizen tidak merasa relate.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US