The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

BLACKPINK Pecahkan Rekor Jadi Girl Grup Kpop Pertama yang Albumnya Rajai Chart Inggris
BLACKPINK (Instagram/blackpinkofficial)
Music

BLACKPINK Pecahkan Rekor Jadi Girl Grup Kpop Pertama yang Albumnya Rajai Chart Inggris

Cukkae!

Minggu, 25 September 2022 12:29 WIB 25 September 2022, 12:29 WIB

INDOZONE.ID - BLACKPINK baru saja membuat sejarah. Lewat album comebacknya, BORN PINK, mereka jadi girl grup Kpop pertama yang merajai chart Inggris.

Dilansir Music News, BLACKPINK untuk pertama kalinya meraih posisi teratas di UK Album Chart lewat album kedua, BORN PINK.

Sebelumnya, lewat album pertama mereka, The Album, mereka hanya berhenti di posisi kedua pada 2020 lalu.

Baca Juga: BLACKPINK Jadi Girl K-Pop Pertama yang Menduduki Puncak Album di Inggris

“Selamat untuk BLACKPINK. Menjadi apapun di chart pertama adalah rekor yang tidak akan pernah bisa diambil," kata Martin Talbot, Chief Executive, Official Charts Company.

"Jadi untuk album baru mereka BORN PINK menjadi Nomor 1 Resmi Inggris pertama oleh girl grup K-pop adalah pencapaian yang fantastis - dan menempatkan mereka di buku rekor selama-lamanya!" lanjut dia.

Sementara itu, Suede kembali ke Official Albums Chart minggu ini, saat studio kesembilan LP Autofiction debut di Nomor 2 - posisi chart tertinggi band ini sejak 1999. Grup rock yang dibentuk di London, yang terdiri dari Brett Anderson, Mat Osman, Simon Gilbert, Richard Oakes dan Neil Codling, juga mengklaim album terlaris di toko rekaman independen Inggris minggu ini.

Berbicara kepada OfficialCharts.com tentang kesuksesan rekaman tersebut, Brett Anderson dari Suede mengatakan:

“Meluncurkan album baru dengan label baru di dunia baru mungkin menakutkan, tetapi reaksi terhadap Autofiction sangat menginspirasi dan merendahkan. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada penggemar lama dan baru, dan sangat senang bahwa perasaan yang kami ungkapkan melalui proses emosional pembuatan album ini telah beresonasi dengan begitu banyak orang.”

Baca Juga: Akting Jennie BLACKPINK Semakin Pesat, Bener-Bener Paket Komplit Cewek Idaman!

Penyanyi-penulis lagu Jepang-Inggris Rina Sawayama mencetak karir terbaik dengan album studio kedua Hold The Girl hari ini (3). Debut Rina tahun 2020 yang mendapat pujian kritis, SAWAYAMA, memuncak di Nomor 80. Hold The Girl juga merupakan rilisan vinyl paling populer minggu ini, memuncaki Tangga Album Vinyl Resmi.

Di Nomor 4, vokalis Mumford & Sons Marcus Mumford mengklaim album solo Top 5 pertamanya dengan (self-titled). Ini menjadi LP Top 5 kelima penyanyi-penulis lagu Inggris-Amerika sepanjang karirnya.

Sementara itu, rocker psychedelic Pink Floyd melihat rekor tahun 1977 mereka, Animals, kembali ke Top 5 berkat penerbitan ulang yang telah lama ditunggu-tunggu; Hewan (2018 Remix) (5). Album ini memuncak di Nomor 2 setelah rilis aslinya. Hewan juga menempati Nomor 3 di Chart Album Vinyl Resmi minggu ini.

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Dina Agustina
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US