The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Deretan Musisi Indie Yang Banyak Digandrungi Kawula Muda
Instagram/@barasuara/@danillariyadi
Music

Deretan Musisi Indie Yang Banyak Digandrungi Kawula Muda

Jumat, 23 Agustus 2019 10:14 WIB 23 Agustus 2019, 10:14 WIB

INDOZONE.ID - Musik di Indonesia diketahui sudah populer sejak era 70-an. Seiring dengan perkembangan zaman, musik mengalami perubahan mengikuti tren internasional tanpa menghilangkan gaya musik modern Indonesia.

Di Indonesia kehadiran genre musik indie beserta musisinya memberikan kesan tersendiri bagi penikmatnya. Kesan baik inilah yang membuat musisi indie semakin giat menghasilkan karya-karya yang indah dan membuat banyak orang terpukau. Mau tau siapa saja musisi indie yang populer di Indonesia? Berikut ini ulasannya

1. Payung Teduh

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Payung Teduh (@payungteduhofficial) on


Musisi indie yang identik dengan suara akustik mendayu ini banyak dikenal masyarakat lewat single hits nya berjudul "Akad". Tak hanya di Indonesia, lagu ini juga sampai dikenal oleh negara-negara lain. Sayangnya, pada November 2017, vokalis Mohammad Istiqamah Djamad alias Is resmi mengeluarkan diri Payung Teduh.

2. SORE

musisi
Instagram/@sorezeband

Band indie yang berasal dari Jakarta ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu semua personelnya memainkan alat musik dengan menggunakan tangan kiri. Band indie beraliran pop ini baru saja  merilis single berjudul "Rubber Song" yang berkolaborasi dengan penyanyi Vira Talisa.

3. Efek Rumah Kaca

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Efek Rumah Kaca (@sebelahmata_erk) on

Band yang sudah dikenal sejak tahun 2007 ini jarang sekali membuat lagu yang berkaitan dengan kisah cinta. Lagu-lagu milik mereka, lebih bercerita tentang kehidupan.

4. Danilla Riyadi

musisi
Instagram/@danillariyadi

Penyanyi yang memiliki nama lengkap Danilla Jelita Poetri Riyadi ini sudah dikenal sejak tahun 2014 lewat single hitnya berjudul Buaian, Ada Di Sana, dan Terpaut Oleh Waktu.

5. Mocca

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mocca (@moccaofficial) on

Band yang berasal dari Bandung ini berdiri pada tahun 1999, namun sempat menghilang pada pertengahan 2011 dan kembali aktif tahun 2015. Puncak kepopularitasan band Mocca terjadi saat lagu-lagunya digunakan sebagai soundtrack dalam beberapa K-drama.

6. Barasuara

musisi
Instagram/@barasuara

Band indie aliran rock asal Jakarta ini lebih memfokuskan lagu-lagunya ke semangat anak muda. Band ini sering diminta sebagai pengisi acara di kampus-kampus maupun konser besar.

TAG
Indozone
Putri
Putri

Putri

Writer
Putri

Putri

Reporter
JOIN US
JOIN US