The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perkenalkan Single Terbaru, Amanda Fedora Angkat Tema Alzheimer Terinspirasi dari Sang Oma
Musisi muda Amanda Fedora. (Dok. Amanda Fedora).
Music

Perkenalkan Single Terbaru, Amanda Fedora Angkat Tema Alzheimer Terinspirasi dari Sang Oma

Single 'Wanderer.'

Jumat, 08 Januari 2021 14:38 WIB 08 Januari 2021, 14:38 WIB

INDOZONE.ID - Musisi muda Amanda Fedora kembali menyapa penikmat musik Indonesia dengan lagu
terbarunya
yang menyentuh. Setelah menggebrak dunia musik Indonesia dengan single debutnya 'Stormbreaker', kini ia memperkenalkan single bertajuk 'Wanderer' yang terinspirasi dari Omanya (nenek) yang menderita Alzheimer.

Melansir dari Alodokter, penyakit Alzheimer adalah penyakit otak yang mengakibatkan penurunan daya ingat, kemampuan berpikir dan bicara, serta perubahan perilaku secara bertahap. Kondisi ini banyak ditemukan pada orang-orang di atas 65 tahun. 

Tentunya akan sangat sedih ketika orang terdekat kita menderita penyakit tersebut. Termasuk Amanda yang mencoba mengangkat tema ini berdasarkan apa yang dialami dirinya dan sang Oma. 

Melalui keterangan resminya yang diterima Indozone, lagu ini menggambarkan bagaimana seorang anak merindukan sosok sang Ibunda yang telah berubah, sementara sang Ibu juga sedang dalam keadaan bingung dan mencari jati diri akibat sakit yang di deritanya. 

Baca Juga: Konser Online SMTOWN LIVE Pecahkan Rekor 35,8 Juta Pemirsa dari Seluruh Dunia

Art single Wanderer dari Amanda Fedora.
Art single Wanderer dari Amanda Fedora. (Dok. Amanda Fedora).

Lewat pengalaman hidupnya bersama sang oma (nenek) yang merupakan penderita Alzheimer, Amanda menyadari bahwa musik bisa menjadi kunci ke hati dan pikiran omanya. Sejak mengerti akan hal itu, Amanda menjadi lebih dekat dengan sang oma.

Adapun secara musikalitas, Amanda Fedora mencoba memberikan nuansa orkestra di dalamnya. Membuat lagu ini terkesan megah, apalagi ada sedikit Seriosa didalamnya.

"Saat menciptakan lagu ini, aku merasa lagu ini sangat teatrikal, itulah kenapa akhirnya aku membuat lagu ini lengkap dengan orkestra dan aku selipkan sedikit nuansa seriosa di dalamnya," ungkap Amanda.

Dalam memproduksi lagu ini, Amanda dibantu oleh teman-teman mudanya yaitu Chikita sebagai Music Producer didukung 16 musisi yang merupakan mahasiswa musik dalam cast live-nya, serta Dio Setiawan sebagai Video Producer bersama team Jendela. Hasil kerja keras Amanda dan teman-temannya inilah yang membuat lagu ini beserta video musiknya bisa tampil megah.

Lagu dengan tema yang jarang diangkat musisi Tanah Air ini diharapkan Amanda untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan pemahaman akan Alzheimer ke semua orang dan juga membawa pencerahan baru kepada para pendengar musik Amanda.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US