Netizen Korea Tuntut Tarik Medali Jungkook BTS Setelah Kunjungi Kelab di Itaewon
Jungkook personil Kpop BTS. (Instagram/@jungkook_bighitentertainment).
Music

Netizen Korea Tuntut Tarik Medali Jungkook BTS Setelah Kunjungi Kelab di Itaewon

Dianggap nggak peduli sama perjuangan lawan corona.

Selasa, 19 Mei 2020 13:43 WIB 19 Mei 2020, 13:43 WIB

INDOZONE.ID - Personel idol Kpop BTS, Jungkook mendapat kecaman dari netizen Korea Selatan setelah ketahuan mengunjungi kelab malam di Itaweon beberapa waktu lalu dan melanggar aturan social distancing saat pandemi corona. Bahkan, netizen minta medali penghargaan kebudayaan yang diberikan pemerintah kepadanya ditarik kembali.

Melansir dari Nate, netizen Koea Selatan membuat petisi kepada Blue House untuk menarik medali 'Order of Cultural Merit' yang telah diberikan kepada BTS pada tahun 2018 lalu. Petisi itu muncul di papan buletin Petisi Nasional Blue House pada Senin (18/5) kemarin.

"Jungkook BTS telah mengunjungi kehidupan malam di Itaewon dengan beberapa kenalannya sesama idol di saat banyak orang sedang berjuang memerangi pandemi global virus corona. "Aku pergi untuk makan," ucapnya. Hal ini seperti merendahkan usaha publik yang tengah berjuang melawan corona selama ini, dan hal itu tidak cocok dengan tujuan medali yang dianugerahkan untuk mereka yang peraihan luar biasa sebagai kontribus untuk perkembangan nasional," ucap Lee Cheong-in yang mewakili petisi tersebut melansir Nate.

Jungkook BTS.
Jungkook BTS. (Instagram/@jungkook_bighitentertainment).

"Kelakuan para idol ini yang mempromosikan social distancing sementara tidak menjaga social distance seolah merintangi perngembangan negara. Mohon refleksikan sentimen nasional ini dan cabut medali kebudayaan dari BTS," lanjutnya.

Sebelumnya, beredar kabar seorang pasien virus corona mendatangi salah satu kelab malam di kawasan Itaewon.

Pihak Big Hit Entertainment sudah lakukan klarifikasi dan memohon maaf setelah Jungkook BTS mengunjungi klelab malam di Itaewon pada malam 25 dan 26 April lalu. Saat itu Jungkook datang bersama  beberapa idol lainnya seperti Mingyu Seventeen, Cha Eunwoo ASTRO, dan Jaehyun NCT. 

"Benar bahwa Jungkook berkunjung ke Itaewon. Namun ia tak mendatangi tempat yang dikunjungi oleh pasien positif di awal Mei. Jungkook juga berkunjung ke Itaewon sepekan sebelum insiden terjadi," demikian pernyataan Big Hit Entertainment.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
M Fadli
JOIN US