The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rumor Penculikan Fans Perempuan saat Konser Stray Kids di Arab Saudi Ternyata Hoaks
Stray Kids. (Twitter/Stray_kids).
Music

Rumor Penculikan Fans Perempuan saat Konser Stray Kids di Arab Saudi Ternyata Hoaks

Semuanya aman dan sampai selamat.

Senin, 17 Januari 2022 21:03 WIB 17 Januari 2022, 21:03 WIB

INDOZONE.ID - Konser grup kpop Stray Kids di Arab Saudi terpaksa dibatalkan karena cuaca hujan yang sangat deras. Namun butut penundaan tersebut beredar rumor penculikan para fans grup asal JYP Entertainment tersebut.

Mengutip Koreaboo, pada 14 Januari lalu, Stray Kids dijadwalkan tampil di Musim Riyadh, festival musik terbesar di Arab Saudi, namundibatalkan karena cuaca buruk. 

Buntutnya, para penggemar sudah berkumpul di stadion dan tiba-tiba dihadapkan dengan masalah transportasi untuk pulang.

Laporan mulai beredar di Twitter bahwa pria "berbahaya" dan "tidak dikenal" menculik gadis-gadis di tempat tersebut.

Setelah mendengar berita tersebut, penggemar internasional dari berbagai fandom memberikan dukungan mereka, berbagi tips dan sumber daya untuk membantu mereka yang hilang. Beberapa Ruang Twitter juga dibuat untuk berkomunikasi dengan mereka yang tersesat atau membutuhkan bantuan.

Beberapa jam kemudian, penggemar Arab Saudi yang kembali dari venue mengungkapkan bahwa kenyataannya tidak seperti apa yang menyebar secara online. Bahkan situasi sebenarnya adalah aman dna terkendali, dan tidak ada yang hilang.

Pernyataan tersebut dibuktikkan dengan video menunjukkan bahwa polisi membantu dan melindungi penggemar yang akan pulang saat itu. Bus yang diselenggarakan oleh STAY membantu banyak gadis mencapai rumah dengan selamat. Pada akhirnya, mereka bersikeras bahwa situasinya jauh berbeda dari apa yang digambarkan di Twitter.

Baca Juga: Alami Kejang Otot, Celine Dion Batalkan Tur Dunia di Amerika-Kanada

Sebuah situs berita Arab Saudi mengkonfirmasi bahwa tidak benar bahwa para penggemar diculik. Mereka menyatakan bahwa mereka yang terus menyebarkan desas-desus akan dituntut.

"Tidak ada kebenaran atas apa yang beredar di media sosial tentang kasus pelecehan yang terjadi di konser yang ditunda sebelum dimulai di Riyadh karena keadaan di luar kendali kami, dan siapa pun yang menyebarkan desas-desus ini yang mengurangi upaya pasukan keamanan. akan dikenakan penuntutan dan pertanggungjawaban hukum."

Beberapa fans yang dikabarkan hilang ditemukan dengan selamat. Bahkan ada yang mengada-ada dan menyebut seorang gadis hilang yang pada kenyataan sosok gadis tersebut sebenarnya cuma dibuat-buat.  

Kebingungan yang terjadi setelah konser dibatalkan adalah apa yang tampaknya menyebabkan orang percaya bahwa orang yang mereka cintai hilang. Syukurlah, semua penggemar berhasil pulang dengan selamat.

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US