The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Instagram Lisa BLACKPINK Tembus 80 Juta Pengikut, Artis Kpop Pertama dalam Sejarah
Lisa BLACKPINK (Instagram/lalalalisa_m)
Music

Instagram Lisa BLACKPINK Tembus 80 Juta Pengikut, Artis Kpop Pertama dalam Sejarah

Rabu, 13 Juli 2022 16:31 WIB 13 Juli 2022, 16:31 WIB

INDOZONE.ID - Lisa BLACKPINK berhasil mendapat sebanyak lebih dari 80 juta pengikut di Instagram. Ini merupakan angka pengikut tertinggi di antara artis Kpop lainnya. 

Selain itu, dia juga berada dalam daftar Top 3 sebagai rapper perempuan dengan paling banyak pengikut di Instagram setelah Nicki Minaj dan Cardi B.

"Lisa BLACKPINK telah melampaui 80 JUTA pengikut di Instagram. Dia sekarang adalah artis K-pop dan Thailand pertama yang mencapai tonggak sejarah ini. Dia juga merupakan Top 3 rapper wanita yang paling banyak diikuti di Instagram," tulis akun Twitter @spinorbinmusic.

Sebelumnya, nama Lisa menjadi trending topic di Twitter setelah menerima ujaran rasisme dalam sebuah artikel yang dimuat di salah satu majalah musik Korea pada Selasa (12/7/2022).

Artikel tersebut menyoroti Lisa sebagai salah satu personel BLACKPINK yang disebutnya unik karena punya penampilan fisik yang berbeda dari orang Korea pada umumnya.

"Kehadiran Lisa yang unik, diciptakan oleh pesona fisik yang luar biasa dan penampilannya yang eksotis, ditambah dengan kompetensinya sebagai seorang rapper, menonjolkan identitasnya sebagai artis solo," demikian tulis salah satu paragraf artikel.

Selain itu, sang penulis juga menyebutkan bahwa Lisa memiliki pengucapan bahasa Korea yang bagus sehingga para pendengar lagu BLACKPINK tidak menyadari bahwa dia bukan orang Korea.

"Pengucapannya (bahasa Korea) dalam lagu-lag cukup alami untuk mencegah pendengar dapat merasakan kejanggalan adanya personel dari luar negara di dalam grup tersebut," lanjut paragraf.

Artikel tersebut pun memicu reaksi perdebatan di kalangan penggemar BLACKPINK, khususnya Lisa.

Mereka menilai bahwa paragraf tersebut merupakan bentuk ujaran rasisme terhadap Lisa sebagai orang Thailand yang memang berkulit sawo matang dan bukan berbahasa Korea.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US