M R T Gambarkan Titik Kulminasi Sebuah Konflik dalam "City Lights"
M R T/Dok. M R T
Music

M R T Gambarkan Titik Kulminasi Sebuah Konflik dalam "City Lights"

Indozone Media
Minggu, 14 Juli 2019 10:14 WIB 14 Juli 2019, 10:14 WIB

INDOZONE.ID - Grup musik rock alternatif asal Jakarta, M R T merilis single baru bertajuk "City Lights" dalam format digital. Lagu ini bercerita tentang titik kulminasi dari seluruh konflik yang terjadi dalam kehidupan. 

"Lagu ini bertindak sebagai anthem penyelesaian yang harus dijalani oleh seseorang," kata vokalis Dimas Anggara kepada Indozone melalui pesan aplikasi WhatsApp.

Bermandikan cahaya dari lampu-lampu kota di gelapnya malam hari, elemen-elemen tersebut menemani langkah seseorang untuk berdamai dengan apa yang sudah terjadi di masa lalu. 

“Manusia harus berani untuk pasrah. Manusia harus berani untuk melupakan. Di depan sana masih ada banyak kebahagiaan dan rintangan yang akan menyambut,” gitaris Shoni Hawari menggambarkan suasana yang dirangkumnya ke dalam "City Lights".

Perbedaan mencolok lagu ini dengan single-single M R T sebelumnya terletak pada elemen gitar akustik yang dominan dan tanpa distorsi sama sekali.

Sebagai penguat rasa di lagu ini, M R T dibantu pula oleh Arrend Michiels, pemain biola dari Grup Kerontjong Toegoe yang sebelumnya juga pernah menyumbang sayatan senarnya di lagu "Blindman" pada album pertama "Revoke/Repent" (2018). 

Supaya kamu tahu. "City Lights" pertama kali dibawakan pada perhelatan Ruang Tamu Vol. 1: M R T Unplugged pada 19 Oktober 2018  di Pavilliun 28, Jakarta. Kini, M R T tengah menggarap album kedua mereka.
 

TAG
Indozone Media
Indozone Media

Riki Noviana

Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU