The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Video Ucapan Rasis Saat 14 Tahun Viral, Billie Eilish Minta Maaf
Penyanyi Billie Eilish. (photo/REUTERS/Mike Blake)
Music

Video Ucapan Rasis Saat 14 Tahun Viral, Billie Eilish Minta Maaf

Selasa, 22 Juni 2021 21:29 WIB 22 Juni 2021, 21:29 WIB

INDOZONE.ID - Solois Billie Eilish menyampaikan permintaan maaf setelah video lawasnya yang bernada rasis viral. Melalui akun Instagram-nya, Billie Eilish mengaku kaget dan malu dengan video yang dibuatnya saat berusia 14 tahun itu.

"Saya kaget dan malu dan ingin muntah karena saya pernah menyebutkan kata itu," kata penyanyi 19 tahun itu, dikutip dari Reuters.

"Lagu ini adalah pertama kalinya saya mendengar kata itu karena keluarga saya tak pernah mengucapkannya. Terlepas dari ketidaktahuan dan usia saya waktu itu, tidak bisa dipungkiri hal tersebut menyakitkan. Dan untuk itu saya minta maaf," kata dia.

Sebelumnya, video kompilasi itu memperlihatkan gaya bicara konyol yang dibuat Billie. Ia mengaku bahwa itu kebiasaan yang dilakukan sejak kecil ketika bicara kepada hewan peliharaan, teman dan keluarga. Video itu dibagikan di media sosial TikTok.

"Itu...sama sekali bukan meniru seseorang atau bahasa, aksen atau budaya tertentu," katanya. "Semua orang yang mengenalku pasti pernah melihat saya bercanda bicara seperti itu. Terlepas dari bagaimana itu diiterpretasikan, saya tidak bermaksud menyinggung siapa pun."

Menyusul serentetan serangan terhadap masyarakat Asia-Amerika sejak awal pandemi COVID-19, Presiden AS Joe Biden bulan lalu menandatangani Undang-Undang Kejahatan Kebencian COVID-19.

"Saya dilabeli sebagai orang yang bukan diri saya sebenarnya," kata Eilish, menambahkan bahwa dia berkomentar tentang video klip setelah penggemar memintanya untuk merespons.

"Saya ... selalu bekerja keras menggunakan platform saya untuk memperjuangkan inklusi, kebaikan, toleransi, dan kesetaraan," kata dia.


Artikel Menarik Lainnya:


 

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US