The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Armada: Benci Sama Seseorang? Awas Jatuh Cinta Loh!
Armada bertandang ke Indozone untuk promo single teranyar mereka yang berjudul 'Awas Jatuh Cinta'. (INDOZONE/Febio Hernanto)
Music

Armada: Benci Sama Seseorang? Awas Jatuh Cinta Loh!

Awal mula inspirasi lagu 'Awas Jatuh Cinta.'

Minggu, 22 Maret 2020 11:59 WIB 22 Maret 2020, 11:59 WIB

INDOZONE.ID - Grup band Armada kembali memperknalkan salah satu hits terbarunya berjudul 'Awas Jatuh Cinta.' Judul lagu itu sendiri berasal dari celotehan teman tongkrongan yang sering didengar sehari-hari.

Hal itulah yang disampaikan para personil Armada saat menyambangi kantor Indozone beberapa waktu lalu. Melalui obrolan singkat, Armada yang diwakili sang gitaris Mai mengatakan bahwa lagu tersebut berasal dari ungkapan yang sering dipakai antara teman dekat.

"Sebenarnya ini tentang kehidupan sehari-hari biasa saja. Kata-kata Awas Jatuh Cinta itu kan sering kita dengar. Misalnya kalau ada teman yang 'eh, gue benci banget sama dia.' Terus kita bilang, 'eh lo jangan benci-benci banget, entar cinta loh," tutur Mai kepada Indozone beberapa waktu lalu.

Menurut Mai, Armada memang sering mengangkat tema-tema yang dekat dengan keseharian di dalam lagunya. Ia sebagai pencipta lagu selalu mengedepankan tema seperti itu. Termasuk dengan lagu populernya terdahulu, 'Asal Kau bahagia.'

"Sebenarnya kan itu dari bahasa tongkrongan sehari-hari. Inspirasi terbesarnya kan dari situ. Gue selalu kalau buat lagu itu dari hampir yang semua orang ngalamin. Dan bahasa yang memang kita sering dengar," ujar Mai.

Armada bertandang ke Indozone untuk promo single teranyar mereka yang berjudul
Armada bertandang ke Indozone untuk promo single teranyar mereka yang berjudul 'Awas Jatuh Cinta'. (INDOZONE/Febio Hernanto)

"Asal Kau bahagia itu itu kan juga dari bahasa sehar-hari. Kan banyak tuh, yang bilang asal kau bahagia. Sama kayak Awas Jatuh Cinta," tambahnya. 

Selain tema atau lirik yang dekat keseharian, aransemen musik juga dibuat sesimpel mungkin. Bahkan ia membuat lagu ini agar bisa dibawakan oleh anak tongkrongan sehari-hari. 

"Bedanya di sini aransemennya lebih simpel. Pasti kan lo jaman dulu kalau nongkrong (main gitar) terus lo bilang 'kuncinya G tuh.' Istilahnya yang bisa dibawain di tongkrongan, orang di pinggir jalan, orang nongkrong di warung kopi, pakai gitar kopong, bisa dinyanyiin dengan gampang," jelasnya.

Nah, penasaran kira-kira seperti apa lagunya? Simak tautan di bawah ini. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US