The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Billie Eilish, Shawan Mendes & Musisi Lainnya Teken Surat untuk Desak Berantas Kemiskinan
Billie Eilish dan Shawn Mendes (Instagram/billieeilish/shawnmendes)
Music

Billie Eilish, Shawan Mendes & Musisi Lainnya Teken Surat untuk Desak Berantas Kemiskinan

Senin, 23 Mei 2022 20:02 WIB 23 Mei 2022, 20:02 WIB

INDOZONE.ID - Superstar muda Billie Eilish, Shawn Mendes, Coldplay dan sederet musisi lainnya menandatangi surat dari organisasi advokasi internasional, Global Citizen untuk mendesak berantas kemiskinan dan perubahan iklim.

Dilansir Billboard, melalui Global Citizen, mereka melayangkan surat terbuka untuk menyerukan pemerintah negara-negara, pemimpin sektor swasta dan miliarder untuk mengambil tindakan segera melawan kemiskinan dan perubahan iklim

Pandemi COVID-19 yang melanda dunia telah meningkatkan angka kemiskinan di seluruh dunia.

Bank Dunia memperkirakan hampir 100 juta lebih banyak orang telah didorong ke dalam kemiskinan ekstrem selama beberapa tahun terakhir dan meningkat signifikan akibat pandemi.

Surat terbuka yang merupakan bagian dari kampanye Global Citizen's End Extreme Poverty Now ini menuntut para pemimpin dunia untuk segera membuat perubahan yang berarti seperti menghapus hambatan sistemik yang membuat orang-orang tetap berada dalam lingkaran kemiskinan.

Selain itu, menuntut untuk mengambil tindakan terhadap perubahan iklim dan memberdayakan perempuan dan anak perempuan muda di seluruh dunia.

Surat itu diumumkan pada hari Minggu (22 Mei) saat pembukaan Global Citizen NOW, pertemuan puncak kepemimpinan pertama organisasi tersebut di New York City.

Acara yang digelar selama dua hari itu menghadirkan lebih dari 200 pembicara dari bidang advokasi, aktivisme, filantropi, jurnalisme, politik, sains, dan budaya pop.

Selain Billie Eilish, Shawn Mendes, Coldplay, ada musisi lainnya yang turut menandatangani surat terbuka itu seperti 5 Seconds of Summer, Adam Lambert, Alessia Cara, Alok, Bill Nye, Billy Porter, Camilo, Cathy Freeman, Charlie Puth, Chloe x Halle, Connie Britton, Criolo.

Cyndi Lauper, DJ Cuppy, Duran Duran, Ebuka Obi-Uchendu, Femi Kuti, Finneas, Hugh Jackman and Deborra-Lee Furness, Lali, Lang Lang, Made Kuti, MÅNESKIN.

Muzi, Nancy Isime, Nile Rodgers, Nomzamo Mbatha, Padma Lakshmi, Rachel Brosnahan, Ricky Martin, Sabrina Elba, and Tropkillaz.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US