The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Amigdala Tutup Kolom Komentar di Akunnya Pasca Aya Canina Singgung Kekerasan dalam Pacaran
Aya Canina (tengah) saat masih menjadi vokalis Amigdala. (Youtube/Amigdala).
Music

Amigdala Tutup Kolom Komentar di Akunnya Pasca Aya Canina Singgung Kekerasan dalam Pacaran

Alasan dia keluar.

Kamis, 10 Februari 2022 17:39 WIB 10 Februari 2022, 17:39 WIB

INDOZONE.ID - Pasca mantan vokalis Amigdala, Aya Canina menyinggung terjadi kekerasan dalam berpacaran yang ia alami, akun Instagram band tersebut menutup kolom komentarnya.

Hal itu terlihat saat Indozone menyambangi akun @musikamigdala yang kini sudah tak bisa menuliskan komentar. Termasuk dalam dua unggahan terbarunya yang berkaitan dengan unggahan 'Kukira Kau Rumahku' serta tampilan band tersebut. 

Sebelumnya, Aya Caninasempat membeberkan alasan mengapa ia meninggalkan band tersebut melalui unggahannya. Ia menyebutkan bila terjadi kekerasan dalam berpacaran yang membuat hancur mentalnya.

"Ya. Saya keluar dari Amigdala karena saya mengalami kekerasan dalam pacaran selama rentang waktu 3.5 tahun itu. Dan itu sangat memengaruhi kondisi mental saya," tulis Aya.

Ia pun membeberkan bila pacarnya sang gitaris Amigdala saat itu telah melakukan kekerasan terhadapnya, semntera para teman-teman lainnya membiarkan saja. 

"Siapa pacar saya waktu itu? Vocal 2 sekaligus lead guitar. Orang yang selalu bernyanyi bersama saya. Siapa kawan-kawan lelaki yang turut melanggenkan kekerasan itu? Personel band: drummer & bassist."

Unggahan story di akun Aya Canina @ayacanina tentang Amigdala. (Tangkapan layar).
Unggahan story di akun Aya Canina @ayacanina tentang Amigdala. (Tangkapan layar).

Baca Juga: Lagunya Dikritik oleh Elton John, Charlie Puth: Emang Laguku Nggak Bagus!

Tak hanya itu, Aya juga meyanyangkan bila lagu 'Belenggu' yang ia tulis dibawakan ulang dengan menyebutkan inspirasi yang berbeda. Bahkan tagline menolak kekerasan dalam perempuan yang dikampanyekan band tersebut menjadi sangat ironi bagi Aya.

"Sekali lagi ya, sebelum saya tidur. saya menulis lirik lagu "Belenggu" dan lagu itu tidak menceritakan apa pun tentang kekerasan perempuan. jika serius tentang isu itu, make a new one, dong @musikamigdala. tanya ke saya apakah saya punya pengalaman traumatis. saya siap jadi inspirasi," tulis Aya.

Beberapa komentar di akun Aya memberi dukungan dan beberapa di antaranya menyatakan boikot Amigdala. Sebagian netizen juga terlihat kesal saat kolom komentar di akun Amigdala ditutup. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US