The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kocak, Judika Ciptakan Lagu Karena Nonton Drama Korea, Sempat Mewek
Judika. (Instagram/@jud1ka)
Music

Kocak, Judika Ciptakan Lagu Karena Nonton Drama Korea, Sempat Mewek

Drakor

Selasa, 14 Desember 2021 14:40 WIB 14 Desember 2021, 14:40 WIB

INDOZONE.ID - Penyanyi Judika baru-baru ini memberikan keterangan yang mengejutkan soal salah satu single yang ia keluarkan di tahun ini. Pasalnya ia mengaku jika dirinya berhasil mengeluarkan single bernuansa cinta-cintaan usai menangis menyaksikan drama Korea.

Hal tersebut dibeberkan Judika lantaran dirinya mengalami kesulitan dalam mencari inspirasi untuk menulis sebuah lagu. Semula ia ingin menulis lagu tentang kisah cinta yang memilukan, namun ia pada saat itu belum merasakan hal-hal yang berkenaan dengan keinginannya tersebut.

Baca Juga: Judika Produseri Talenta Baru dengan Manajemennya, Kerjasama dengan Sony Music

"Kemarin itu sudah ada lagu 'Tersenyumlah Sobat' terus aku mau bikin cerita cinta. Tapi pada saat itu aku tidak mengalami apa-apa, jadi susah untuk mengarang lagu tanpa aku alami," ungkap Judika.

Kemudian Judika mengakui bahwa dirinya mengikuti trending film Korea yang sempat heboh dikalangan selebritas dan juga masyarakat Indonesia. Drama Korea yang berjudul "Crash Landing On You" pun disebut-sebut sebagai inspirasi penyanyi asal Sumatera Utara itu untuk menciptakan lagu "Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-Baik Saja".

"Aku nonton berpisode-episode sampai selesai, jujur akhirnya aku mewek banget," tutur Judika.

Berdasarkan pengakuannya, Judika mengatakan jika dirinya mengambil sudut pandang dari peran yang dimainkan Son Ye Jin.

"Si cewek dan cowok itu bertemu di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan, sebenarnya sih agak dongeng. Si cewek balik ke Korea Selatan setelah mengalami masa jatuh cinta dengan Kapten Ri," ujar Judika.

"Akhirnya ya perasaan itu aku bawa. Sebenarnya itu lagu cewek. Jadi, cewek itu yang aku ceritain. Karena, dia pulang dan dia merasa, 'Bagaimana kalau gue nggak baik-baik saja? Gue pergi di sini, sementara cowoknya di sana'," tukas Judika.

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US