The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Baliho Weird Genius Muncul di Times Square New York, Ini Kata Pengamat Musik Bens Leo
Baliho Wird Genius terpampang di Time Square, New York. (Instagram/@weird.genius).
Music

Baliho Weird Genius Muncul di Times Square New York, Ini Kata Pengamat Musik Bens Leo

Musik Indonesia tampil di kancah Internasional.

Senin, 13 Juli 2020 18:03 WIB 13 Juli 2020, 18:03 WIB

INDOZONE.ID - Grup EDM Weird Genius kembali menjadi perbincangan hangat di media sosial. Lagu Lathi yang populer semenjak awal pandemi virus corona telah ditonton lebih dari 100 juta viewers di YouTube.

Pencapaian luar biasa ini terus mengikuti sepak terjang Weird Genius di industri musik Tanah Air dan internasional. Pasalnya belum lama ini, video musik Lathi baru saja muncul di baliho Times Square New york, Amerika Serikat.

Kabar bahagia ini dibagikan secara resmi oleh ketiga personil Weird Genius diantaranya Gerald Liu, Reza Arap dan Eka Gustiwana di Instagram.

Ketiganya mengaku sangat terkejut dan tidak menyangka lagu Lathi bisa sampai tahap ini. Seperti yang kita ketahui lagu Lathi yang berkolaborasi bersama Sara Fajira ini, pertama kali diunggah pada 26 Maret 2020 dan mendapat respon yang luar biasa.

Pengamat musik Bens Leo melihat fenomena Lathi sebagai pencapaian baru para musisi di tengah kondisi darurat pandemi virus corona.

Penggabungan musik modern dengan unsur etnik menjadikan satu kesatuan yang begitu istimewa. Terlebih lagi, kehadiran lirik bahasa Jawa yang dinyanyikan Sara memberikan nyawa baru dalam lagu Lathi.

"Peran Sara Fajira dalam lagu Lathi sangat kuat, dia menyanyikan liri bahasa Jawa dengan baik. Paduan musik barat EDM digabung dengan musik gamelan kemudian diperkuat dengan video klip yang memperlihat secara utuh kebudayaan Indonesia, misalnya keberadaan wayang kulit, kuda kepang, debus, dan tarian Jawa. Hal ini semakin membuktikan bahwa musik barat bisa bersatu dengan warna musik tradisional," kata Bens Leo saat dihubungi Indozone, Senin (13/7/2020).

Pengamat musik Bens Leo.
Pengamat musik Bens Leo. (Isitmewa)

Berkat paduan itulah akhirnya membawa 'Lathi' bisa dikenal di seluruh dunia. Bahkan, sebelum tayang di Times Square New York, Weird Genius telah menduduki peringkat satu di Spotify.

"Ketika baliho Weird Genius dan musik Lathi hadir di Times Square New York, Amerika Serikat, sebetulnya sudah banyak orang luar negeri yang mengetahui keberadaan mereka berkat peringkat satu di Spotify. Jadi, meskipun personilnya tidak tampil di sana, ini sudah menjadi bukti bahwa musisi band atau grup Indonesia juga bisa unjuk gigi tak kalah dengan penyanyi solo," pungkasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Weird Genius (@weird.genius) on

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
M Fadli
Syarifah Noer Aulia
JOIN US
JOIN US