Tidak Hanya Ballad, Geisha Juga Punya Lagu Upbeat yang Funky
Grup musik Geisha berpose saat berkunjung di kantor Indozone, Jakarta, Selasa (28/1/2020). (INDOZONE/Febio Hernanto)
Music

Tidak Hanya Ballad, Geisha Juga Punya Lagu Upbeat yang Funky

Selain 'Keranjingan Disko' yang sedang dipromosikan.

Rabu, 29 Januari 2020 10:52 WIB 29 Januari 2020, 10:52 WIB

INDOZONE.ID - Grup band asal Pekanbaru, Geisha hadir dengan nuansa baru di awal tahun ini. Setelah merekrut Regina sebagai vokalis baru kurang lebih setahun yang lalu, Geisha juga akan menyajikan warna musik yang baru.

Salah satunya dengan single 'Keranjingan Disko' dari album kompilasi Tribute to Guruh Soekarnoputra yang sedang gencar dipromosikan kepada pendengar musik Tanah Air.  Lagu itu memang memiliki warna musik yang berbeda dari gaya Geisha yang lebih dikenal dengan pop ballad. 

Kepada Indozone, Geisha yang diwakili Roby mengungkapkan beberapa hal yang menarik dari lagu bernuansa upbeat bertema disko yang funky tersebut Salah satunya tantangannya dalam mengaransemen ulang lagu 'Keranjangan Disko.'

"Tantangannya yang pertama kita harus buat sesuatu yang baru. Jadi kita pikir apa yah apa yang mau kasih kita kasih ke pendengar kita. Nggak hanya disko, tapi ada nuansa funky, terus ada rap yang liriknya kita tulis sendiri," ucap Robby kepada Indozone.

Roby juga mengaku bahwa ini adalah satu konsep yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Sang gitaris juga mengakui dengan adanya konsep yang baru ini juga mendorong mereka membuat musik dengan nuansa serupa.

"Sekarang ada lagu bernuansa funky seperti ini. Nanti di album kita yang baru," jelasnya.

Personel Geisha saat berkunjung di kantor Indozone, Jakarta, Selasa (28/1/2020).
Personel Geisha saat berkunjung di kantor Indozone, Jakarta, Selasa (28/1/2020). (INDOZONE/Febio Hernanto)

Dengan adanya lagu bernuansa seperti ini, Geisha juga ingin membuktikkan bahwa mereka tidak hanya terpaku dengan warna musik ballad yang mendayu. Mereka ingin membuktikkannya hal ini kepada penikmat musik Indonesia.

"Ya ini juga untuk menjawab komentar netizen. Mereka bilang kalau kita hanya bermain di lagu ballad saja. Kita buktiin di sini," jelas Roby. 

Video musik 'Keranjingan Disko' sebelumnya sudah dirilis beberapa waktu lalu. Dalam videonya, Geisha menunjukkan gaya retro yang unik dengan dandanan bermacam-macam era. 

Single ini yang menjadi pembukan untuk album Tribute to Guruh Soekarnoputra bersama para musisi lainnya, termasuk D'Masiv, Afgan, Vidi Aldiano, dna beberapa musisi Musica Studio dan Trinity Optima Production lainnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU