The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anak Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Azal Ternyata Musisi, Musiknya Buat Penyembuhan?
MSAT, anak Kiai Jombang ternyata anak band Oxytron. (Instagram/oxytronofficial).
Music

Anak Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Azal Ternyata Musisi, Musiknya Buat Penyembuhan?

Oxytron, Musik Metafakta

Kamis, 07 Juli 2022 15:12 WIB 07 Juli 2022, 15:12 WIB

INDOZONE.ID - Polda Jawa Timur akhirnya berhasil menangkap anak dari pemilik Pondok Pesantren (Ponpes) Shiddiqiyyah KH Muhammad Mukhtar Mukth, yakni Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) yang merupakan DPO kasus pencabulan. Sosok yang biasa dipanggil Mas Bechi tersebut ternyata seorang personel band.

Sosok MSAT tersebut dikenal tergabung sebagai salah satu kibordis dari grup Oxytron dengan nama Andewe Azal yang menggaungkan musiknya adalah 'Musik Metafakta'.

Sosok Andewe Azal sendiri adalah pendiri Oxytron, sementara Indra Q mantan keybordis SLANK ikut turut mengembangkannya.

Beberapa fakta tersebut terlihat dari halaman Instagram oxytronofficial grup tersebut, dimana MSAT atau Andewe Azal dan personel lainnya meyebut musik mereka bisa menyembuhkan. 

Dalam sebuah unggahannya, Oxytron mengaku bahwa adanya musik untuk menyembuhkan. Salah satunya dengan penggunaan frekuensi yang dikaitkan dengan sistem imun tubuh.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MUSIK METAFAKTA OXYTRON (@oxytronofficial)

"Penggunaan frekwensi musik untuk metode pengobatan sejatinya sudah berlaku sejak dahulu, dan sudah masuk sebagai salah satu subyek yang diteliti oleh para ahli frekwensi," tulisnya.

Berlandaskan penilitian itu, musik Oxytron dianggap bisa membantu untuk penyembuan dengan mendengarkan musik mereka. Salah satunya mendengarkan musiknya secara live atau master lagu mereka.

Unggahan band dari anak Kiai Jombang, Oxytron tentang musik penyembuhan.
Unggahan band dari anak Kiai Jombang, Oxytron tentang musik penyembuhan. (Tangkapan Layar).

Konsep ini akhirnya menjadi perbincangan publik. Apalagi kini sang pendiri Oxytron terkena skandal kasus pencabulan.

Seperti yang diketahui, MSAT yang dikenal anak Kiai Jombang dijemput oleh polisi karena kasus pencabulan. Penangkapannya pun terbilang sangat rumit, terutama setelah sang Kiai meminta agar pihak polisi untuk tak menangkap anaknya dna beberapa massa menghalangi proses penjemputan tersebut.

Namun hari ini, Kamis (7/7/2022) Polda Jawa Timur akhirnya berhasil mengamankan pria yang acap disapa Mas Bechi tersebut. Kasus ini sendiri sejatinya sudah berjalan selama empat tahun terakhir.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US