Deretan Band Rock Jepang Ini Wajib Ditonton Konsernya 
Beberapa band Jepang yang wajib ditonton konsernya rekomendasi Sony JRocks (Instagram/@oneokrockofficial)
Music

Deretan Band Rock Jepang Ini Wajib Ditonton Konsernya 

Rekomendasi Sony 'JRocks' 

Selasa, 21 Januari 2020 05:52 WIB 21 Januari 2020, 05:52 WIB

INDOZONE.ID - Band rock asal Jepang dikenal di dunia dengan inovasi, fashion, dan aktraksi panggung yang unik. Hal itulah yang membuat band-band tersebut ditunggu penikmat musik rock di dunia.

Tak terkecuali gitaris 'JRocks,' Sony Ismail yang selalu menanti aksi panggung-panggung band idolanya. Bahkan ia rela untuk menonton band kesukaannya sampai ke luar negeri.

Sony Ismail, gitaris
Sony Ismail, gitaris 'JRocks' (Instagram/@sony.ismail)

Saat dihubungi Indozone, Sony juga memberikan rekomendasi beberapa band Jepang yang wajib ditonton. Apalagi bila mampir ke kota setempat. 

Berikut adalah 5 band rock Jepang yang wajib ditonton menurut Sony 'JRocks.'

1. L'Arc-en-Ciel (Laruku)

L
L'Arch-en-Ciel (Facebook/L'Arch-en-Ciel)

"Wajib, karena ini inti daripada inti," ujar Sony kepada Indozone. 

Siapa yang tidak kenal dengan band rock Jepang yang satu ini. Seperti yang diungkap Sony di atas, L'Arch-en-Ciel adalah band rock Jepang yang wajib ditonton konsernya. 

Band asal Osaka yang muncul di era 1991 silam dikenal sebagai band yang muncul dengan gaya visual kei yang selalu ditunjukkan saat tampil di atas panggung. Mereka juga dikenal sebagai satu-satunya band Jepang yang pernah tampil di Madison Square Garden, New York pada 2020 lalu. 

Di tahun 2020 ini, mereka akan menggelar MMXX Arena Tour di 12 tempat di lima kota yang tersebar di negaranya. 

2. One OK Rock

One OK Rock
One OK Rock (Facebook/One OK Rock)

"Band Jepang rasa international, band rock yang mendunia," kata Sony.

Band yang terbentuk 2005 silam ini dikenal sebagai band Jepang dengan cita rasa internasional. Lirik berbahasa Inggris yang sempurna membuat mereka kadang dikategoruikan sebagai band internasional.

Band yang satu ini memiliki fanbase yang cukup besar di Indonesia. Hal itulah yang membuat Takahiro Moriuchi (vokal), Toru Yamashita (gitar), Ryota Kohama (bass), dan Tomoya Kanki (drum) rajin datang ke Indonesia, termausk tahun ini. Salah satu yang wajib diluhat adalah aksi panggungnya yang enerjik.

3. BabyMetal

BabyMetal
BabyMetal (Facebook/BabyMetal)

"Kapan lagi lihat sambil bayangin JPop main musik metal dengan tingkat kesulitan yang tinggi," tandas Sony.

Grup musik yang satu ini terbilang unik. Mereka menakan dirinya sebagai kawaii metal, atau metal yang imut. Hal itu terlihat dengan perpaduan musik metal yang dibawakan imut dengan koreografi layaknya idol group Jepang. 

Terdiri dari dua member, Su-metal dan Moametal, dua gadis remaja yang imut menyanyi dan menari diiringi dengan musik yang menghentak. Grup ini rencananya akan hadir di Jakarta di tahun 2020 ini.

4. Crossfaith

Crossfaith
Crossfaith (Facebook/Crossfaith)

"Metal kekinian! Drummernya gokil!" seru Sony.

Di ranah metal, ada nama Crossfaith yang dikenal mengusung heavy metal dengan gaya panggung yang atraktif. Hal itu bisa dilihat saat mereka tampil di Rock Am Ring tahun 2014 lalu di Jerman. 

Yang menarik dari band ini di atas panggung adalah mereka menggabungkan gaya musik metal, hardcore, dengan sentuhan dubstep dan electronic musik untuk aksi panggung yang lebih brutal. Tentunya, aksi para personil memainkan instrumennya masing-masing sangat diacungi jempol oleh Sony. 

5. Tokyo Jihen (Tokyo Incidents)

Tokyo Jihen
Tokyo Jihen (Facebook/Tokyo Jihen)

"Band jazz progressive ini lagi reuni tahun 2020 dan bikin single. Ini wajib juga secara permainan musik ya semua jago-jago dengan khas Jepang," ujar Sony.

Band ini banyak menggabungkan beberapa nuansa musik. Mulai dari acid jazz, avant-pop, sampai experimental rock. Suara khas vokalis cantik Ringo Sheena juga membuat band yang satu ini unik. 

Band ini sempat bubar di tahun 2012 silam. Namun akhirnya reuni kembali di awal 2020. Single terbarunya berjudul 'Erabarezaru Kokumin' dirilis 1 Januari 2020 lalu. Mereka akan kembali menggelar "Live Tour 2020 News Flash" mulai Februari mendatang. 

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Desika Pemita
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU