Gitaris Queen Puji BTS sebagai Representasi Suara Generasi Baru
Kiri: Brian May, gitaris Queen (REUTERS/Pool/Chung Sung-Jun), Kanan: BTS (Twitter/@bts_bighit)
Music

Gitaris Queen Puji BTS sebagai Representasi Suara Generasi Baru

Jumat, 17 Januari 2020 10:08 WIB 17 Januari 2020, 10:08 WIB

INDOZONE.ID - Brian May, yang dikenal sebagai gitaris band legenda Queen, mengungkapkan kekagumannya kepada KPop, khususnya kepada salah satu idolnya BTS. Menurutnya, BTS dengan KPop berhasil menjadi representasi suara generasi muda saat ini.

Hal itulah yang Brian ungkapkan saat ia dan personil Queen lainnya menghadiri jumpa pers untuk konser 'Rhapsody Tour' di Conrad Hotel, Seoul, Korea Selatan, Kamis (16/1/2020). Menurut sang gitaris, fenomena itu ia rasakan saat BTS tampil di Wembley Stadium, London pertengahan tahun lalu.

"Konser mereka meninggalkan kesan yang sangat dalam di Inggris. Konser yang sangat besar," ujar Brain May seperti yang dikutip Yonhap New Agency. 

Gitaris Queen Brian May menghadiri konferensi pers jelang Rhapsody Tour, di Conrad Hotel, Seoul, Korsel, Kamis (16/1/2020)
Gitaris Queen Brian May menghadiri konferensi pers jelang Rhapsody Tour, di Conrad Hotel, Seoul, Korsel, Kamis (16/1/2020). (REUTERS/Pool/Chung Sung-Jun)

Brian juga mengatakan bahwa keberhasilan BTS menggebrak Wembley Stadion mengingatkan masa kejayaan Queen saat menaklukkan stadion tersebut pada konser Live Aid di tahun 1985 silam. Sehingga ia merasa BTS tak jauh beda dengan Queen, dalam hal menjadi suara generasi baru sesuai eranya masing-masing.

"Saat kami masih muda, musik rock adalah bahasa anak muda saat itu dan terus berkembang," ucap Brian May. "Tentu akan sangat menarik untuk melihat apa yang akan terjadi pada KPop yang juga tumbuh di generasi ini, bukankah itu lanjutan untuk menjadi suara bagi generasinya?"

Nama Queen sendiri mencuat setelah film 'Bohemian Rhapsody' meledak dan disaksikan 9 juta penonton di Korea Selatan. Queen tiba di Seoul untuk menggelar tur Asia mereka 'Rhapsody Tour' dan dijadwalkan untuk tampil pada 18 dan 19 Januari 2020 mendatang di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Alwan
M Fadli
Alwan

Alwan

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US