The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bela Jisoo Gegara 'Snowdrop', BLACKPINK Terancam Diboikot oleh Netizen Korea
BLACKPINK. (Istimewa)
Music

Bela Jisoo Gegara 'Snowdrop', BLACKPINK Terancam Diboikot oleh Netizen Korea

Selasa, 21 Desember 2021 14:02 WIB 21 Desember 2021, 14:02 WIB

INDOZONE.ID - Film 'Snowdrop' belakangan mendapatkan kecaman dari netizen Korea Selatan lantaran dianggap memuat adegan yang distorsi dengan sejarah yang ada. Hal ini membuat Jisoo BLACKPINK yang menjadi pemeran di dalam drama tersebut tuai kritikan.

Menerima kecaman dari netizen, para personil BLACKPINK pun memberikan dukungan kepada Jisoo atas insiden tersebut. Melalui akun Instagram pribadi, tampak Rose, Jennie, dan Lisa BLACKPINK memberikan semangat kepada Jisoo.

"Saudara perempuan kami sangat cantik, Snowdrop, mari kita sambut kesuksesan yang besar! Aku tidak sabar untuk melihat Young Ro,” seperti yang dituliskan Rose.

Baca Juga: Main Drama Bersama Jung Hae-in, Jisoo BLACKPINK Merasa Senang

Namun rupanya, dukungan tersebut berimbas kepada kepopuleran girl grup tersebut. Bukannya terkesan, netizen Korea Selatan bahkan semakin berapi-api dengan tindakan para personil BLACKPINK tersebut.

Dikutip dari Joy News 24 salah satu artikel Korea Selatan melayangkan pendapatnya terkait tindakan yang dilakukan oleh para anggota BLACKPINK.

“Yang lebih menyebalkan adalah artis lain menyuarakan dukungan (Snowdrop) melalui media sosial mereka meskipun mereka tahu betul tentang kontroversi distorsi sejarah seputar isinya. Para anggota BLACKPINK terus-menerus mengunggah ke postingan Instagram Story mereka yang mendukung penampilan Jisoo di drama Snowdrop. Mereka melupakan fakta dasar bahwa mereka sendiri adalah grup wanita Kpop global tetapi secara terbuka mempromosikan untuk penggemar internasional serial yang diduga mendistorsi sejarah negara mereka,” bunyi artikel tersebut.

Menanggapi hal tersebut, netizen pun mengungkapkan kekecewaannya atas tindakan melalui forum online Korea pun tak segan-segan menyerukan untuk memboikot BLACKPINK dari jagat hiburan Korea Selatan.

“Grup ini benar-benar sudah berakhir sekarang. Mereka akan dicap sebagai grup country-selling selama sisa hidup mereka. Yang paling membuatku marah adalah karena cara mereka berpromosi membuat penggemar internasional BLACKPINK mendukung drama ini tanpa syarat, tidak peduli bagaimana orang Korea menentangnya,” komentar seorang netizen Korea di forum online.

TAG
Putri
Abdul Fattah
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US