The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dita Karang Akui Sempat Tak Berharap Jadi Idol Kpop, Hanya Suka Tampil di Atas Panggung
Dita Karang dari SECRET NUMBER. (Instagram/@secretnumber.official).
Music

Dita Karang Akui Sempat Tak Berharap Jadi Idol Kpop, Hanya Suka Tampil di Atas Panggung

Saat diwawancarai majalah Korea Selatan.

Selasa, 30 November 2021 16:10 WIB 30 November 2021, 16:10 WIB

INDOZONE.ID - Dita Karang, idola K-pop wanita pertama dari Indonesia dan anggota girl grup Secret Number, mengungkapkan suka dukanya menjadi idol kpop dan pindah Korea Selatan saat diwawncarai oleh salah satu media tersohor di Korea Selatan. Dalam pengakuannya, Dita mengaku menjadi idola di negara lain adalah sesuatu yang tidak pernah dia harapkan.

Mengutip dari situs K Oddysey, media yang mewawancarainya, Dita mengungkapkan bila dirinya tak pernah merencanakan hidupnya akan kemana. Bahkan setelah menjadi idol pun, Dita tak percaya bila ia telah melakukan hal itu.

"Bukan untuk menempatkan ini secara negatif, tetapi saya tidak benar-benar membuat rencana dalam hidup saya," kata Dita. 

"Saya tahu saya suka (tampil di) panggung dan saya tahu saya ingin tampil, jadi setiap kesempatan yang datang kepada saya, saya hanya ingin mengambilnya dengan tanggung jawab," tambahnya.

Dita Karang bersama member SECRET NUMBER.
Dita Karang bersama member SECRET NUMBER. (Instagram/@secretnumber.official).

Baca Juga: 4 Persahabatan Girl K-Pop Idol Paling Mengesankan, Ada Rose BLACKPINK & Hyeri Girl's Day

Kesukaannya tampil di atas panggung inilah yang membuat ia sekolah ke New York, Amerika untuk belajar di sekolah musik. Bahkan ia melakukan audisi kecil dan pertunjukan. 

"Saya hanya suka tampil dan itulah mengapa saya pergi ke New York untuk belajar di sekolah musik. Saat itu, saya sedang melakukan audisi Broadway dan pertunjukan kecil. Tapi di samping itu, saya juga melakukan cover dance K-pop dan saya mengambil kelas dance K-pop karena saya sangat menikmati mendengarkan K-pop," ungkapnya. 

Dita juga mengungkapkan apa yang ia pikirkan setelah ia mendatangani kontrak dan menjadi salah satu member dari grup SECRET NUMBER. Kesempatan itu telah menjadi suatu tanggungjawab buat dirinya. 

"Saya memiliki pola pikir (berpikir) "jika saya akan mengambilnya, saya tahu saya akan mengambilnya dan menyelesaikannya sampai akhir." Saya juga melakukan banyak hal sebelum audisi saya (di Korea). Saya benar-benar tidak tahu saya akan menjadi idola K-pop, tetapi rasanya luar biasa," tambahnya.

"Ketika saya menandatangani kontrak, sebenarnya, saya seperti "Saya akan melakukan ini" dan "Saya akan terus melakukannya ini sampai saya berhasil," ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US