The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dituding Jiplak Lagu, Kekeyi Dihantui Rasa Ketakutan Dipenjara
Kekeyi. (nstagram/@rahmawatikekeyiputricantikka23)
Music

Dituding Jiplak Lagu, Kekeyi Dihantui Rasa Ketakutan Dipenjara

Selasa, 02 Juni 2020 12:39 WIB 02 Juni 2020, 12:39 WIB

INDOZONE.ID - Trendingnya lagu berjudul "Keke Bukan Boneka", yang ditulis secara langsung oleh Kekeyi, rupanya tak membuat Kekeyi berbangga hati. Ada rasa pilu dan ketakutan yang dirasakan oleh Kekeyi saat lagu itu jadi trending.

Pasalnya, ia dituduh menjiplak lagu berjudul "Aku Bukan Boneka"  yang dinyanyikan oleh Rinni Wulandari tahun 2007 silam.

Pencipta lagu "Aku Bukan Boneka", Novi Umar menyebutkan, ada lirik dalam lagu Kekeyi yang mirip dengan lagu ciptaannya yang dinyanyikan oleh Rinni.

“Kalau part aslinya, 'Aku bukan boneka, boneka, boneka' baru Rinni 'aku bukan boneka'. Nah itu tinggal diganti, 'Keke bukan boneka, boneka'. Part ini merupakan salah satu part kayak racunnya, di lagu Aku Bukan Boneka,hook-nya. Itu menurut saya sama saja dengan mungkin mengambil hak saya, tanpa seizin saya," ujar Novi dalam kanal YouTube-nya.

Ia menuturkan, video yang berisi kemiripan lagu Kekeyi dan lagu ciptaannya, sebagai edukasi untuk menghargai karya orang lain. Novi bahkan sudah menyerahkan permasalahan itu kepada label musiknya.

Sementara itu, Kekeyi menyebutkan bahwa ia tak pernah mendengar lagu milik Rinni. Namun, ia meminta maaf jika lagunya itu mirip dengan lagu Rinni. Kekeyi bahkan sudah menghubungi Rinni secara langsung, untuk meminta maaf.

lagu Kekeyi
Kekeyi. (nstagram/@rahmawatikekeyiputricantikka23)

“Aku bukan berniatan buruk atau kayak ambil hak cipta orang, bukan. Aku cuma niat buat lagu dan benar-benar enggak tahu kalau lagu itu sama. Sumpah, aku enggak ada niatan untuk jiplak,” ungkap Kekeyi dalam kanal YouTube dunia Manji.

Kepada Anji, Kekeyi mengaku, lagu itu terinspirasi dari pengalaman pribadinya saat disakiti oleh mantan kekasihnya. Setelah lagu itu jadi trending, Kekeyi tak merasa senang sepenuhnya.

Ia justru takut jika lagu itu malah membuatnya jadi dipenjara. Kekeyi bahkan sampai berpikir untuk menghapus lagu itu dari YouTube.

“Aku takutnya kalau misalnya aku dipenjara kayak gimana. Di pikiranku udah aneh. Aku niatan cuma menghibur doang. Aku takutnya kalau aku dipenjara gimana. Kemarin aku juga mau, ‘Ya udah delete aja lagunya dari YouTube’,” ungkap Kekeyi.


 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Putri
Zega

Zega

Editor
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US