The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 Geisha Jawab Tantangan Bawakan Lagu Disko
Indrawati Widjaja (Ibu Acin) dari Musica Studio bersama para personil Geisha saat press conference di Jakarta sore (18/12). (Indozone/M Fadli)
Music

Geisha Jawab Tantangan Bawakan Lagu Disko

Salah satu bentuk terobosan setelah 16 tahun berkarya.

Rabu, 18 Desember 2019 20:36 WIB 18 Desember 2019, 20:36 WIB

INDOZONE.ID - Meski sempat mengalami pergantian personil,  grup musik Geisha belum mau menghilang dari industri musik Tanah Air. 

Setelah merekrut Regina sebagai vokalis baru pengganti Momo dan merilis 5 buah single mellow, kini band asal Pekanbaru tersebut merilis single remake berjudul 'Keranjingan Disko.'

Single yang populer di tahun 80-an tersebut merupakan single 'harta karun' milik Guruh Soekarno Putra. Lagu yang kental dengan nuansa disko tersebut diserahkan kepada Geisha dan menjadi tantangan baru bagi mereka agar keluar dari zona nyaman. 

Single ini sebenarnya sudah diperkenalkan November lalu melalui sosial media milik Musica Studios dan Geisha sendiri. Namun, baru diperkenalkan ke publik bertepatan dengan ulang tahun Geisha yang ke-16. 

Geisha yang terdiri dari Dhan, Roby, Regina, Nard, dan Aan
Geisha yang terdiri dari Dhan, Roby, Regina, Nard, dan Aan (Indozone/M. Fadli)

Ditemui saat peluncuran single tersebut di kawasan Senopati, Jakarta Selatan Rabu (18/12) sore,  Geisha yang diwakili Dhan, sang kibordis mengakui merasa kaget ketika disodori Musica Studios untuk membawakan lagu tersebut.

"Waktu dikasih tahu pertama kali sempat kaget. Ngeblank, dan saya nggak tahu ada lagu 'Keranjingan Disco.' Pas didengerin, wah ini jadi tantangan banget. Karena ini lagu upbeat, " ucap Dhan kepada Indozone.

Meski sempat merasa bingung,  namun para awak Geisha mendapat bantuan salah satu music director dari Musica Studio bernama Irfan Simanjuntak. Di bawah arahannya, lagu ini bisa diatasi dengan baik.

"Jujur sempat bingung mau diapain lagu ini. Tapi yakin pasti bisa. Dan alhamdulillah akhirnya. Untungnya ada Mas Irfan yang ngarahin yang ngasih masukan untuk buat musik yang lebih relate ke era sekarang, " ujar Nard sang bassist.

Untuk membawakan lagu lawas era 80-an, tentu akan ada penyesuaian dari Geisha agar lagu tersebut bisa dinikmati anak-anak milenial. Sang vokalis, Regina mengakui bahwa lagu ini tetap seru dan bisa dinikmati oleh generasi kekinian. 

Geisha tampil live membawakan
Geisha tampil live membawakan 'Keranjingan DIsco' bersama para dancer (Indozone/M. Fadli)

"Lagu ini jadinya seru banget. Apalagi ada bagian rap yang ditambah oleh Robi. Dan itu susah banget nyanyi rap. Rekamnya diulang-ulang buat dapetin feel,  mood, dan groove. Jadinya lagunya cocok buat milenial," pungkas Regina yang mewakili generasi milenial di tubuh Geisha. 

Lagu 'Keranjingan Disko' sendiri telah dirilis diseluruh digital music platform dan kanal Youtube Musica Studios. Single ini juga masuk dalam album 'Tribute to Guruh Sukarno Putra' yang akan dirilis pada April 2020 mendatang. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
M Fadli
Fauzi

Fauzi

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
JOIN US
JOIN US