The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Tentara Amerika 'Diracuni' Lagu Koplo 'Joko Tingkir' oleh TNI, Ikut Goyang Bareng
TNI dan Tentara Amerika. (ANTARA/HO-Penerangan Kodam XII/Tanjungpura), video tentara AS dan TNi joget koplo. (Tiktok/Tentarareceh).
Music

Viral Tentara Amerika 'Diracuni' Lagu Koplo 'Joko Tingkir' oleh TNI, Ikut Goyang Bareng

Senin, 08 Agustus 2022 10:52 WIB 08 Agustus 2022, 10:52 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah cuplikan video beberapa tentara Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) menikmati goyang lagu koplo 'Joko Tingkir' mendadak viral di media sosial. 

Video tersebut diunggah oleh akun tentarareceh di Tiktok yang kini viral diperbincangkan warganet. Akun tersebut juga menuliskan bila anggota Tentara Indonesia (TNI) yang mengajarkan lagu koplo tersebut. 

Video tersebut diambil di sela-sela istirahat latihan bersama Super Garuda Shield 2022 antara prajurit TNI AD dengan Angkatan Darat Amerika Serikat kemarin di Amborawang, Balikpapan, Kalimantan Timur. 

@tentarareceh

Tarikkk masseehhhh, TNI kok dilawan langsung koplo pada akhirnya ???? #fyp #video #tni #supergarudashield2022 #garudashield

? suara asli - Black Army - Black Army

Beberapa netizen yang melihat video tersebut memberikan reaksi dan komentar lucu lantaran para bule Amerika tersebut sepertinya ikut joget dan menganggukkan kepala mengikuti alunan musik.

"g lama lagi Joko Tingkir bakal mendunia," kata seornag netizen di akun Thom**

"siapa pun tamunya, dangdut solusinya," kata seorang netizen.

"senjata tercanggih indonesia koplo... kalau perang indonesia putar koplo lgsung joget," kata netizen lainnya.

Mengutip Antara, latihan kedua tentara dua negara tersebut berlangsung hingga 14 Agustus mendatang yang juga melibatkan 150 prajurit Batalion Infanteri 623/Bhakti Wira Buana dan 173 serdadu Angkaran Darat Amerika Serikat.

Latihan bersama Super Garuda Shield 2022 di Amborawang adalah satu dari tiga lokasi latihan bersama itu, selain di Batu Raja, Sumatera Selatan, dan Dabo Singkep, Jambi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US