The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Malangnya Lesti Kejora, Alami KDRT yang Merusak Asetnya sebagai Penyanyi
Lesti Kejora. (Youtube/Trinity Optima Production).
Music

Malangnya Lesti Kejora, Alami KDRT yang Merusak Asetnya sebagai Penyanyi

Pita Suaranya

Rabu, 05 Oktober 2022 19:55 WIB 05 Oktober 2022, 19:55 WIB

INDOZONE.ID - Sejatinya, aset berharga seorang penyanyi adalah suaranya yang merdu yang diproduksi oleh pita suaranya. Namun apa yang terjadi bila aset itu hampir rusak karena kekerasan seperti yang dialami Lesti Kejora?

Seperti yang diketahui, Lesti Kejora baru-baru ini mendapatkan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Rizky Billar. Kekerasan itu kemudian berakibat fatal pada pita suaranya, setidaknya itu menurut seorang dokter bedah.

Dokter bedah bernama Gia Pratama mengkhawatirkan akan terjadinya masalah pita suara pada Lesti buntut kabar yang menyebutkan bahwa ada sesuatu yang bergeser pada tulang leher Lesti.

Menurut dia, jika benar adanya terjadi masalah pada lehernya, hal itu bisa berdampak pada saluran trakea.

Baca Juga: Potret Lesti Kejora Pakai Penyangga Leher usai Di-KDRT Rizky Billar, Ini Fungsinya 

"Kalau terjadi penekanan pada bagian depan leher, maka yang terkena dampak pertama adalah saluran trakea," kata Gia Pratama dalam video YouTube.

Diketahui, saluran trakea ini menjadi organ vital bagi seorang penyanyi seperti Lesti, sebab di dalam saluran tersebut terdapat pita suara.

"Di dalamnya ada pita suara, bila tertekan akan rusak... Apabila terjadi pergeseran sampai penekanan saat pencekikan secara berulang, dikhawatirkan berpengaruh saat Lesti menyanyi," ujar dia.

Seperti diketahui, Lesti menyedot perhatian publik setelah membuat laporan ke polisi terkait KDRT yang dilakukan oleh suaminya, Rizky Billar.

Akibat KDRT tersebut, Lesti harus mendapat perawatan intensif di RSIA Bunda, Jakarta. Namun, kini Lesti sudah pulang dan melanjutan perawatan di rumah.

Baca Juga: Belum Sehat Total, Lesti Kejora Minta Rawat Jalan dari Rumah

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US