The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengenal Lebih Dekat 5 Lagu Nominasi Oscar 2020
Mengenal beberapa lagu soundtrack yang masuk nominasi Oscar, termasuk soundtrack dari 'Toy Story 4' (Youtube/DisneyMusicVEVO)
Music

Mengenal Lebih Dekat 5 Lagu Nominasi Oscar 2020

Untuk kategori 'Best Original Song.'

Selasa, 14 Januari 2020 13:09 WIB 14 Januari 2020, 13:09 WIB

INDOZONE.ID - Piala Oscar 2020 di depan mata. Deretan nominasi pun sudah disiarkan dengan beberapa nama unggulan di dalamnya. Termasuk daftar nominasi untuk kategori lagu soundtrack terbaik yang akan meraih Piala Oscar 2020.

Dalam daftarnya, terdapat lima soundtrack dari film-film yang banyak diperbincangkan para penikmat film. Seperti soundtrack 'Frozen 2' dan 'Toy Story 4' yang meraih box office sepanjang tahun 2019. 

Tak lupa juga dengan lagu dari film 'Rocketman' yang menampilkan musisi legendaris, Elton John yang berkolaborasi dengan aktor 'Rocketman,' Taron Egerton. Sementara dua nama lainnya seperti Chrissy Metz dan Cynthia Erivo, pemeran utama yang masing-masing membawakan lagu dari soundtrack 'Breakthrough' dan 'Harriet' dengan cara yang apik.

Nah, berikut ini sekelumit informasi mengenai beberapa lagu tersebut.

I Can’t Let You Throw Yourself Away - Randy Newman (Toy Story 4)

Randy Newman bukan nama baru dalam piala Oscar. Komposer, penulis lagu dan penyanyi kelahiran 1943 silam. Ia berulang kali berkontribusi dalam film-film Oscar sepanjang karirnya. Yang terbaru adalah menulis lagu untuk 'Toy Story 4.'

'I Can’t Let You Throw Yourself Away' adalah lagu yang ia nyanyikan untuk Forky, karakter animasi berbentuk garpu yang merasa dirinya lebih pantas di tempat sampah. Dengan alunan country bercampur folk membuat lagu ini menyenangkan, meski terkesan jadul. 

I’m Gonna Love Me Again - Elton John & Taron Egerton (Rocketman)

Sebuah lagu yang sangat berwarna. Lagu yang dibawakan oleh Elton John ini memiliki gaya retro ala 70-an seperti yang terlihat dari latar film tersebut. 

Lagu ini bisa didengarkan di bagian akhir, tepatnya saat credit title film ini diputar. Dari judulnya sendiri, lagu ini bercerita tentang lagu cinta kepada diri sendiri. Tema yang sangat terfokus dengan apa yang terjadi di era film tersebut. Era kebesaran Elton John tentunya.

I’m Standing With You - Chrissy Metz (Breakthrough)

Lagu yang dinyanyikan oleh aktris utama 'Breakthrough' langsung ini benar-benar sangat emosional. Lagu yang ditulis oleh musisi Diane Warren yang juga pernah menulis lagu 'I Don’t Want to Miss an Thing' ini menjadi salah satu pilihan kuat di Oscar mendatang. 

Lagu ini sesuai dengan premis film tersebut. Bercerita seorang wanita yang anaknya pulih setelah terperangkap di aliran danau yang beku selama 15 menit. Liriknya yang sangat emosional bercerita tentang seorang ibu yang terus menemani sang anak sampai sembuh

Into the Unknown - Panic! At the Disco(Frozen 2)

Seperti lagu di film sebelumnya 'Let It Go' yang dinyanyikan dalam dua versi, soundtrack film ini juga dinyanyikan dalam dua versi. Versi dalam film dinyanyikan oleh Idina Menzel yang menyuarakan karakter Elsa. Sementara versi keduanya dinyanyikan oleh Panic! At the Disco melalui suara tingginya Brendon Urie.

Lagu ini bercerita tentang kesepian seseorang seperti yang dialami para introvert. Seperti Elsa dalam karakter dalam film ini. Dalam posisi yang terisolasi, Elsa ingin menemukan tempatnya di dunia dan diakui seutuhnya di dunia.

Stand Up - Cynthia Erivo (Harriet)

Seperti Chrissy Metz yang menyanyikan lagu soundtrack dari film yang dimainkannya,  Cynthia Erivo juga turut menyumbang suara untuk 'Harriet' dengan lagu 'Stand Up.' Film ini diangkat dari kisah biopik seorang budak wanita yang berontak untuk menghapus perbudakan di era 1849. 

Sesuai dengan tema film yang diangkat, lagunya sendiri mengangkat tema kaum-kaum yang tertindas. 'Stand Up' diharapkan menjadi lagu yang dapat memanggil para aktivis di luar sana yang memperjuangkan hak mereka. Khusunya untuk meraih kebebasan yang selama ini tertindas.

Nah, lagu mana yang menjadi favorit Sahabat Indozone?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Alwan
M Fadli
Alwan

Alwan

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US