Didi Kempot 'Ambyarkan' Milenial Ibu Kota
Didi Kempot duet dengan Sisca 'JKT48' di Konangan Concert, Jumat (20/9) malam (Riki Noviana)
Music

Didi Kempot 'Ambyarkan' Milenial Ibu Kota

Ribuan muda-mudi 'galau' menyesaki Live Space SCBD

Sabtu, 21 September 2019 06:12 WIB 21 September 2019, 06:12 WIB

INDOZONE.ID - Fenomena! Itu kata yang paling pantas disematkan kepada Didi Kempot, musisi campursari yang kini dilabeli 'The Godfather Of Broken Heart'. Saat tampil dalam gelaran 'Konanga Concert' di Live Space, SCBD, Jakarta, Jumat (20/9) malam, para penonton yang didominasi generasi milenial, terbuai dalam barisan lagu yang dikumandangkan sang idola.

'Sewu Kuto', 'Ambyar', 'Banyu Langit' hingga nomor yang kini digandrungi Sobat Ambyar (sebutan fans Didi Kempot), 'Pamer Bojo' mendapat sambutan luar biasa dari ribuan muda-mudi yang menyesaki venue. Mereka sangat emosional dan begitu menghayati setiap lirik yang dituturkan Sang Godfather.

Konsep perhelatan 'Konanga Concert' memang berbeda dari konser-konser Lord Didi - julukan lain Didi Kempot - sebelumnya. Sebagai satu upaya mendongkrak level suguhan karya Didi Kempot untuk Sobat Ambyar, konser ini hadir dengan tata panggung, tata cahaya, multimedia serta kualitas sound system yang akbar dan spektakuler.

Dalam sesi konferensi pers beberapa jam sebelum konser, Oktoberi Surbakti, selaku director dari Highway Live berharap 'Konangan Concert' bisa menjadi wadah galau Sobat Ambyar dari berbagai lapisan

"Karena galau adalah hak segala bangsa," tegasnya.  

Didi Kempot bikin Ambyar Kota Jakarta (Riki Noviana)
Didi Kempot bikin ambyar Jakarta (Riki Noviana)

"Konangan dalam bahasa jawa berarti ’ketahuan'. Kami ingin memberikan sajian yang ketahuan akan membuat semua penonton pulang dengan senang, ketahuan akan banyak elemen kejutan yang dibawakan oleh Didi Kempot, dan kenangan itu enggak akan berkesan kalau enggak ada momen ’Konangan’,' imbuh Oktoberi. 

Aksi Didi Kempot malam tadi dibuka penampilan duo DJ asal Bandung, Feel Koplo, yang diteriaki 'turun...turun...turun' oleh penonton. Lord Didi sendiri membawakan tidak kurang dari 12 lagu, termasuk berbagi vokal dengan Sisca 'JKT48' dalam 'Suket Teki' dan Cita Citata di nomor 'Stasiun Balapan'.

"Luar biasa. Ternyata ibu kota Jakarta pencinta tradisi dan budaya. Betul betul ambyar," kata Didi Kempot sebelum membawakan 'Layang Kangen'.
 

Kawasan SCBD yang selama ini tak lepas dari image bisnis dan juga lekat dengan banyaknya tempat patah hati yang dikunjungi warga Jakarta, semakin lengkap dengan kehadiran Didi Kempot. Ya, repertoar yang disuguhkan Bapak Patah Hati Nasional ini benar-benar menyuarakan kegalauan Sobat Ambyar di kawasan Ibu Kota.

Hail to the Godfather!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Riki Noviana

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU