The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Banyak Band Metal Indonesia Gelar Tur Mancanegara, Stevie Item: Harus Diapresiasi!
Stevi Item dari Deadsquad. (Instagram/@stevi.item).
Music

Banyak Band Metal Indonesia Gelar Tur Mancanegara, Stevie Item: Harus Diapresiasi!

Tidak mudah untuk tembus.

Selasa, 02 November 2021 20:19 WIB 02 November 2021, 20:19 WIB

INDOZONE.ID - Musisi metal senior Stevie Item dari DeadSquad memberikan apresiasi kepada rekan-rekannya sesama musisi metal asal Indonesia yang mulai mengembangkan sayapnya ke mancanegara. Tidak hanya  band metal saja, ia juga mengapresiasi semua individu yang mulai memperkenalkan karyanya keluar dari kandangnya.

"Harus diapresiasi dan angkat topi bagi siapapun, band atau soloist atau olahrawan atau pemain film yang berusaha tampil di kancah international baik skala kecil menengah atau besar," kata Stevie saat dihubungi Indozone via pesan singkat.

"Merupakan hal yang luar biasa, usaha dan pengorbanannya untuk bisa sampai ke tingkat itu, keberanian untuk keluar dari kandang untuk mendapatkan atensi publik luar atau sekedar cari pengalaman. Hal-hal seperti itu dilakukan oleh orang orang yang ingin maju dan sukses," tutur gitaris kakak dari Audy Item tersebut.

Baca Juga: Bakal Tur Eropa, Voice of Baceprot Bisa Jadi Dobrakan Baru untuk Scene Metal Dunia

Menurut Stevie, tidak mudah untuk band metal bisa menembus lantaran harus melalui berbagai macam faktor. Mulai dari kesiapan band, mental, fisik, dan finansial.

'Tidak mudah untuk bisa tembus kesana, banyak faktor seperti kesiapan band nya, baik mental, fisik dan finansial. Banyak yang siap mental, tapi fisik gak siap atau sebaliknya. Siap mental dan fisik, tapi dana kurang. Siap mental, fisik dan dana, tapi masalah di birokrasi administrasi," tambah Stevie.

Bersama Deadsquad, Stevie sendiri telah merasakan pengalamannya menggelar tur di mancanegara. Bersama Burgerkill, mereka menggelar tur keliling Eropa pada 2018 lalu melalui rangkaian tur Super Invasion 2018.

Saat itu, Deadsquad telah mengguncang panggung di Austria, Jerman, Swiss, Perancis dan Belanda. Sementara Burgerkill menyerbu Perancis, Belgia, Belanda, Jerman, Ceko, dan Polandia. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US