The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Java Jazz Festival 2020 Incar Anak Milenial
Press Conference Java Jazz Festival 2020 (INDOZONE/M Fadli)
Music

Java Jazz Festival 2020 Incar Anak Milenial

Regenerasi di usianya yang ke-16.

Rabu, 15 Januari 2020 20:09 WIB 15 Januari 2020, 20:09 WIB

INDOZONE.ID - Sebagai pelopor festival musik di Tanah Air, Java Jazz Festival mencari cara agar terus melakukan regenerasi di usianya yang ke-16 tahun. Salah satunya mengincar anak milenial untuk menikmati acara jazz terbesar di Asia tenggara sampai saat ini.

Hal itulah yang diungkapkan Dewi Gonta selaku President Director Java Festival Production di depan wartawan saat menggelar jumpa press di kawasan Senayan, sore tadi (15/1/2020). Dengan bertambahnya usia Java Jazz Festival, tentu bertambah pula usia penonton lamanya. Untuk itulah perlu ada 'darah segar' untuk menikmati festival jazz yang akan digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta mulai 28 Februari sampai 1 Maret 2020 mendatang.

"Kalau diperhatikan sebenarnya penonton kita sangat lebar. Dari dulu memang lebar. Kalau saya dulu waktu pertama kali nonton umur 15, maka 15 tahun umur saya sudah bertambah. Kalau saya nggak ngincar umur yang 15 lagi, lama-lama pengunjungnya akan habis. Sehingga perlu ada regenerasi. Regenerasi ini tidak menghilangkan penonton lama, namun menambahkan dengan penonton baru," ujar Dewi Gonta di depan wartawan.

Di usianya yang menginjak 'remaja' ini, Java Jazz Festival tentunya memiliki banyak keunikan. Baik dari segi produksi, pemilihan line up, sampai tema yang ditawarkan. Hal itulah yang membuat festival ini lebih tahan lama ketimbang festival musik lain yang pernah dijalankan Java Festival selama ini.

Namun, Dewi Gonta sendiri tidak mengetahui rahasia seperti apa yang dimiliki Java Jazz sehingga bisa bertahan sampai sekarang. Hal itulah yang diungkapkan langsung kepada Indozone. 

"Saya jujur juga nggak tahu apa rahasia. Setiap tahun juga sedang menganalisa. tapi Java Jazz setiap tahun juga ada naik turunnya. Cuma Java Jazz yang kita pertahankan terus. Kalau kira-kira sudah mau turun, kita naikin lagi. Maka kita sekarang harus regenerasi. Biar kita terus maju," tutur Dewi kepada saat diwawancara Indozone.

Tema tahun ini sendiri memilih tagline 'Redeem Yourself Through Music’ sebagai bentuk pelepasan dari tahun sebelumnya yang kental dengan isu politik. Tema ini berasal dari sebuah pemikiran bahwa setiap manusia membutuhkan pelepasan penat, salah satunya dengan menikmati karya musik.

BNI Java Jazz Festival 2020 ini akan membanderol harga tiket sebesar Rp1,875 juta untuk tiga hari dan tiket harian sebesar Rp 775 ribu. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US