The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengenal Burning Man, Festival Musik Unik ala Sobat Gurun
Festival Burning Man (Photo Gallery burningman.org)
Music

Mengenal Burning Man, Festival Musik Unik ala Sobat Gurun

Burning Man Festival 2022

Senin, 09 Mei 2022 16:50 WIB 09 Mei 2022, 16:50 WIB

INDOZONE.ID - Burning Man merupakan instalasi artistik dan festival musik yang digelar tahunan pada akhir musim panas selama sembilan hari di gurun pasir Black Rock City, "The Playa" Nevada, Amerika Serikat. 

Festival ini digelar pertama kali pada tahun 1986. Nama 'Burning Man' sendiri merupakan hasil dari inisiasi sebuah kolektif yang ketika saat datang musim panas, mereka membakar kayu api unggun berbentuk manusia sehingga lahirlah nama 'Burning Man'.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Burning Man Project (@burningman)

Festival ini berbeda dengan festival musik lainnya. Di festival ini, tidak akan ada seorang bintang tamu, melainkan festival ini mendorong para peserta untuk tampil secara gratis.

Setiap tahunnya, Burning Man mendapati lebih dari 70.000 pengunjung dengan pakaian-pakaian unik cara masing-masing individu merealisasikan seni, bersepeda dan mengendarai skuter dengan bebas, memasak bersama, menari-nari, dan masih banyak lagi. Semua hal bebas dilakukan disana dengan tujuan mempersembahkan sebuah karya seni untuk komunitas Burning Man sendiri.

Keunikan lainnya adalah peserta Burning Man terkaya akan membangun kamp mewah nan eksklusif dengan staf pengawal ketat dan koki pribadi. Kamp tersebut disebut dengan 'Billionaire's Row'

“Kami tidak akan menghakimi orang dalam hal jumlah kekayaan yang mereka bawa ke acara tersebut,” pendiri Burning Man, Larry Harvey mengatakan kepada The Guardian pada 2015 sebagai tanggapan atas keluhan tersebut.

Tahun ini, Burning Man Festival dikabarkan akan kembali hadir. Rencananya Burning Man akan digelar pada 28 Agustus-5 September mendatang.

Penulis : Keyla Melodia Klees

Artikel Menarik Lainnya :

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US