The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Lagu Adele di Album '30' yang Digandrungi Fans, dari 'Easy On Me' Hingga 'I Drink Wine'
Album 30 (Rolling Stone)
Music

5 Lagu Adele di Album '30' yang Digandrungi Fans, dari 'Easy On Me' Hingga 'I Drink Wine'

Senin, 22 November 2021 17:43 WIB 22 November 2021, 17:43 WIB

INDOZONE.ID - Adele akhirnya merilis album setelah vakum dari industri musik selama enam tahun pada Jumat (19/11). Album bertajuk '30' itu merupakan kelanjutan dari album '25' yang pernah meraih Grammy.

Seperti diketahui, Adele selalu menamai albumnya sesuai usianya, mulai dari '19', '21', '25', hingga yang terbaru '30'.

Lewat album terbarunya ini, Adele berharap putranya, Angelo Adkins, bisa mengerti latar belakang perceraiannya dengan Simon Konecki. 

Hal itu diperkuat lewat single pertama dalam album tersebut yang dirilis Adele bulan lalu, 'Easy on Me' yang sepenuhnya bercerita tentang perceraiannya.

Saat pertama dirilis, album 30 langsung menyedot perhatian publik, baik dari kritikus musik maupun penggemar.

Penulis Rolling Stone, Rob Sheffiled misalnya, menilai album '30' merupakan album terbaik Adele sejauh ini. Lewat album tersebut, Adele dianggap berhasil mengungkapkan perasaannya sendiri dan albumnya terdengar lebih hidup.

Dalam album '30', ada 12 track lagu yang dipersembahkan Adele. Track yang bertajuk 'Easy on Me' telah dirilis secara komersil pada 15 Oktober 2021 lalu.

Dari 12 track lagu, ada sekitar 5 lagu yang digandrungi penggemar. Entah itu karena musiknya yang enak didengar atau liriknya yang menyentuh perasaan.

Berikut 5 lagu Adele di album '30' yang digandrungi penggemar.

1. Easy on Me 

Sebagai lagu pembuka di album '30', 'Easy on Me' sangat diminati para penggemar. Lagu yang bercerita tentang perceraian Adele dengan mantan suaminya ini telah menjadi sensasi di media sosial.

Dalam satu bulan, video musik 'Easy on Me' di YouTube telah ditonton hingga 169 juta kali.

2. To Be Loved

Setelah sukses dengan "Easy on Me", Adele merilis single keduanya di album 30 yang berjudul "To Be Loved". 

Sama seperti di "Easy on Me", "To Be Loved" juga bercerita tentang perceraiannya.

"Saya membangun rumah agar cinta tumbuh. Saya masih sangat muda sehingga sulit untuk mengetahuinya. Aku tersesat sekarang seperti dulu. Selalu mengacaukan segalanya," demikian bunyi lirik pembuka To Be Loved.

3. Oh My God

Untuk lagu ini, Adele belum merilisnya secara komersil. Namun lagu ini sukses mencuri perhatian penggemar.

Dalam wawancaranya bersama Rolling Stone, Adele mengatakan lagu "Oh My God" bercerita tentang dirinya mengalami kesulitan untuk mengeksplorasi dunia luar karena dirinya seorang superstar.

Perasaan gundah gulana yang dialami bertahun-tahun itu dituangkan dalam "Oh My God" yang kini telah ditonton hingga 2,6 juta kali di YouTube.

4. My Little Love

"My Little Love" menjadi lagu deretan teratas di album "30" yang disukai penggemar. Lagu ini menyedot perhatian karena terdapat rekaman suara sang buah hati, Angelo Adkins.

Adele mengatakan lewat lagu "My Little Love", dia ingin Angelo mengetahui siapa dirinya. Seorang perempuan yang mengalami kesulitan dan patah hati akibat hubungan percintaan yang belum dewasa.

"My little love. I see your eyes widen like an ocean. When you look at me so full of my emotions. I'm findin' it hard to be here sincerely. I know you feel lost, it's my fault completely," demikian bunyi bait pertama lirik My Little Love.

5. I Drink Wine

Lagu "I Drink Wine" beberapa waktu lalu menjadi perbincangan penggemar Adele di media sosial. Pasalnya, lagu tersebut awalnya memiliki durasi selama 15 menit.

Namun durasi sepanjang 15 menit itu tak disetujui oleh label sehingga dipotong menjadi 6 menit. Kendati demikian, Adele masih menyimpan rekaman lagu tersebut yang berdurasi selama 15 menit.

Hingga kini lagu "I Drink Wine" telah ditonton sebanyak 1,7 juta kali di kanal YouTube milik Adele.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Nanda
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US