The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lagu 'Bintang di Surga' Rilis Ulang, Ini Perbedaan Sound Versi NOAH dan PeterPan
Bintang di Surga' versi NOAH dan Peterpan. (Youtube/Noah Official, Musica Studios).
Music

Lagu 'Bintang di Surga' Rilis Ulang, Ini Perbedaan Sound Versi NOAH dan PeterPan

Secara musikalitas.

Jumat, 07 Januari 2022 10:39 WIB 07 Januari 2022, 10:39 WIB

INDOZONE.ID - Setelah merilis ulang 'Yang Terdalam' dan trending di media sosial, kini Ariel, Lukman dan David yang kini tergabung dalam NOAH memperkenalkan versi terbaru dari 'Bintang di Surga'. Tak hanya musik, video klipnya juga akan dirilis hari ini (7/1/2022). 

Sebelumnya, lagu ini merupakan salah satu lagu yang fenomenal di era Peterpan saat posisi personel inti di Peterpan belum terpecah. Kini lagu tersebut diremajakan ulang oleh NOAH dalam versi terbarunya.

"Kebanyakan yang kita ubah itu yang enggak dibikin video klip ya jadi itu yang kita aransemen ulang," kata Ariel vokalis Noah yang dikutip dari Antara beberapa waktu lalu.

Versi Peterpan.

Dalam versi Peterpan, lagu ini diambil dari album "Bintang di Surga" yang dirilis pada 2004 silam. 

Liriknya ditulis oleh Ariel dengan nuansa lagu bernuansa ballad dan penuh nada minor di awal lagu yang ditambahkan dengan nuansa orkestra di belakang lagu.

Baca Juga: Gugatan Sampul Bayi pada Album Nirvana Ditolak karena Alasan Administratif

Versi NOAH.

Sementara dalam versi terbarunya, NOAH mencoba mempertahankan melodi yang sudah dikenal masyarakat. Aransemu pun sedikit yang diubah. 

Yang terlihat berbeda tentu dari kualitas sound dengan teknologi yang lebih maju. Termasuk penebalan pada instrumen dengan sound kekinian. 

Seperti yang didengar pada intro, petikan gitar lebih ngangkat, sementara permainan hi-hat drum lebih berbeda.Termasuk suara snare drum lebih 'ngangkat', termasuk layering distorsi gitar pada chorus.

Dalam sebuah wawancara yang dikutp dari Antara, David mengatakan bahwa tantangan terberat untuk merekam ulang album yang sempat menjadi hits adalah membuatnya terdengar lebih baik dibandingkan sebelumnya khususnya dari segi suara.

"Yang paling berasa adalah bagaimana menghadirkan lagu-lagu tersebut dengan sound yang lebih baik karena sound kan berkembang dengan pesat," kata keyboardis Noah itu.

Kalau dari penikmat musik Indonesia, mana favorit kalian?

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US