Ringo Starr Ajak Paul McCartney Bawakan Lagu John Lennon
Ringo Starr dan Paul McCartney (Twitter @JohnFernandini)
Music

Ringo Starr Ajak Paul McCartney Bawakan Lagu John Lennon

Ini ada di album baru Ringo Starr

Riki Noviana
Senin, 16 September 2019 10:11 WIB 16 September 2019, 10:11 WIB

INDOZONE.ID - Mantan drumer The Beatles, Ringo Starr mengumumkan detail dari album solo ke-20 nya pada akhir pekan lalu. Judul album tersebut, 'What's My Name'.

Dirilis 25 Oktober mendatang, album ini sudah tersedia untuk pra-pembelian dan akan memperlihatkan kepada kita bagaimana Ringo berkolaborasi dengan sejumlah musisi tamu termasuk rekannya di The Fab Four, Sir Paul McCartney.

Di album ini, Ringo dan Paul bekerja sama dalam lagu John Lennon, 'Grow Old With Me'. Ringo bernyanyi, sementara Paul bermain bass dan menjadi vokalis latar. Lagu ini ditulis oleh Lennon beberapa tahun sebelum kematiannya.

Bagi Ringo, inspirasi untuk merekam 'Grow Old With Me' datang ketika dia melihat rekaman yang diabadikan produser Jack Dauglas yang memproduseri album John Lennon dan Yoko Ono, 'Dauble Fantasy' dan sejumlah album klasik lainnya.

"Jack bertanya apakah saya pernah mendengar The Bermuda Tapes, demo milik John pada saat itu... dan saya belum pernah mendengarnya. Idenya hadir ketika John membicarakan saya pada waktu itu sebelum dia meninggal, ya, saya orang yang emosional. Dan saya sangat menyukai lagu ini. Saya menyanyikannya sebaik mungkin. Saya melakukan dengan baik ketika saya memikirkan John sebegitu mendalamnya. Dan saya sudah melakukan yang terbaik. Kami telah melakukan yang terbaik." kata Ringo. Melansir NME, Senin (16/9).

“Hal baik lainnya adalah saya benar-benar ingin Paul bermain di lagu ini, dan dia mengatakan ya. Paul datang dan dia bermain bass dan bernyanyi sedikit bersama saya. Jadi John ada di satu sisi. Saya di atasnya dan Paul di atasnya. Ini bukan aksi publisitas. Inilah yang saya inginkan. Dan part strings yang disusun Jack untuk trek ini, jika kamu benar-benar mendengarkan, ada adaptasi dari ‘Here Comes The Sun.’ Jadi, ini adalah kami berempat (The Beatles).”

Selain Paul McCartney, musisi lain yang tampil di album ini antara lain Joe Walsh, Edgar Winter dan Dave Stewart. Album ini direkam di studio rumah Ringo.

“Saya tidak ingin berada di studio rekaman yang kuno lagi, sungguh. Saya sudah muak dengan dinding kaca besar dan pemisahan. Kita semua bersama di sini, siapa pun yang saya undang. Saya menyukainya, berada di rumah," pungkas dang drumer.

Artikel Menarik Lainnya:

Riki Noviana
Riki Noviana

Riki Noviana

Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU